Kamis, 2 Mei 2024

APK Belum Tuntas, Bahan Kampanye Baru Tercetak Sebagian

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu spanduk di Jalan Kenjeran, tepatnya di depan Makam Rangkah, Senin (19/10/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

KPU Kota Surabaya mengklaim telah menyerahkan 480 ribu selebaran kepada tim pemenangan masing-masing pasangan calon. Jumlah itu baru sebagian dari total 864 ribu kepala keluarga di Surabaya.

Miftakhul Gufron Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik mengatakan, bahan kampanye memang belum tuntas dicetak.

“Bertahap. Kami sudah serahkan 480 ribu. Terserah mereka (tim pemenangan,red) bagaimana membagikannya, agar diserahkan ke konstituen,” katanya kepada suarasurabaya.net, Senin (19/10/2015).

Sementara itu, bahan kampanye lain seperti poster sampai saat ini belum dicetak. Pencetakan poster, kata Gufron, menunggu tuntasnya pencetakan selebaran.

Jumlah poster yang akan dicetak, menurut Gufron, sama halnya dengan bahan kampanye lainnya, sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada di Surabaya.

“Sama, jumlahnya 864 ribu lembar. Sama, untuk poster juga kami serahkan ke tim pemenangan bagaimana mendistribusikannya, agar mereka serahkan ke konstituen,” ujar Gufron.

Sampai hari ini, pemasangan APK dan bahan APK belum juga tuntas. Padahal masa kampanye sudah berjalan selama tiga minggu.

Sebelumnya diberitakan, pemasangan APK masih lambat dilakukan karena masih terkendala lahan pemasangan APK. Terutama untuk daerah-daerah di tengah kota. (den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs