Sabtu, 18 Mei 2024

Bank UMKM Setujui Pengunduran Diri Rasiyo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Foto : Dok suarasurabaya.net

Bank UMKM Jatim dan Gubernur selaku pemegang saham mayoritas Bank UMKM setujui proses pengunduran diri Rasiyo dari jabatan Komisaris Utama PT bank UMKM Jatim. Pengunduran diri Rasiyo dilakukan karena yang bersangkutan maju sebagai calon Walikota Surabaya.

“Kemarin sudah ditandatangani Pak Gubernur sebagai pemegang saham mayoritas. Jadi secara resmi Pak Rasiyo sudah bukan lagi Komisaris Utama,” kata Subawi, Direktur Utama PT Bank UMKM Jatim, Kamis (29/10/2015).

Pengunduran diri Rasiyo ini, dalam waktu dekat juga akan segera dibahas di dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Meski Rasiyo mundur, namun Bank UMKM Jatim belum berencana untuk melakukan pergantian. “Saat ini komisaris kami masih ada dua yaitu Pak Tri Darma dan Pak Tony Sujarwanto, jadi untuk sementara tidak perlu ditambah,” kata dia.

Ketika ditanya apakah Rasiyo bisa kembali menduduki posisinya jika gagal maju dalam pilkada, Subawi mengatakan bahwa keputusan tertinggi ada di tangan pemegang saham. “Bisa saja, tapi semua tergantung pemegang saham,” kata dia.

Sekadar diketahui Rasiyo menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama Bank UMKM sejak tahun 2011 atau sejak dirinya masih menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version