Kamis, 25 April 2024

Datang di Satu Forum, Risma dan Lucy Kucing-kucingan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lucy Kurniasari Calon Wakil Walikota pendamping Rasiyo yang diusung Partai Demokrat dan PAN. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Calon Walikota Surabaya yang diusung PDI-P dan Lucy Kurniasari Calon Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat-PAN, sama-sama menjadi tamu di acara Veteran di Gedung Juang 45 Surabaya, Kamis (22/10/2015).

Karena Lucy tampak sudah datang lebih dulu di dalam forum, maka Risma memilih di luar forum. Di acara bakti sosial untuk Veteran itu, Risma memilih menyambut para tamu di pintu masuk. Risma juga membantu panitia menyediakan kursi bagi para pejuang Veteran.

Pantauan suarasurabaya.net, meski panitia terus mempersilakan untuk masuk forum, Risma tetap menolak. Saat Risma akan beranjak meninggalkan lokasi, tiba-tiba Hartoyik Ketua Dewan Legiun Veteran Kota Surabaya berusaha mencegahnya.

Hartoyik mengajak Risma untuk menyapa ratusan tamu Veteran di lantai dasar yang tengah melakukan pemeriksaan darah gratis. Sementara acara seremonial resmi, digelar di lantai dua.

Risma juga terlihat sibuk menyiapkan tempat duduk bagi Veteran yang baru datang. Dia sempat mengaku kesal dengan penyelenggara karena banyak Veteran yang tidak kebagian tempat duduk.

“Tolong itu dikasih tempat duduk, kasian mereka kalau berdiri terlalu lama,” ujar Risma.

Sementara Lucy, yang pulang belakangan sempat mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang digelar organisasi perempuan ini. Menurutnya, kepedulian terhadap Veteran penting karena selama ini Veteran pejuang kemerdekaan minim apresiasi dari pemerintah.

“Saya dekat dengan Veteran sejak di Komisi 1 DPR RI dulu. Pada waktu itu berkesempatan memproses revisi Undang-undang Veteran. Dan, hanya 2 bulan UU tersebut dapat disahkan. Sekarang bisa dirasakan oleh Veteran terutama masalah tunjangan,” katanya.

Menurut panitia, baik Risma maupun Lucy memang sama-sama diundang sebagai tamu dalam acara yang bertajuk Kampoeng Warisan Kasih yang digelar perkumpulan perempuan Warisan Kasih itu. Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 veteran se-Surabaya.(bid/rst)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini Calon Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan saat bersama veteran di Gedung Juang 45. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs