Rabu, 24 April 2024

Dinilai Peduli Kaum Minoritas, Pendeta se-Surabaya Dukung Rasiyo-Lucy

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rasiyo saat menyapa ratusan jemaat umat Kristen di Gedung Mahameru, Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (25/11/2015). Foto: Istimewa.

Lima belas hari jelang pencoblosan Pilwali Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari mendapat suntikan dukungan dari ratusan pendeta se-Surabaya. Pemimpin jemaat penganut Kristen ini juga mendoakan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu, menang melawan calon petahana.

“Mendengar visi dan misi Rasiyo-Lucy yang membangun Surabaya dari pinggiran, merupakan cita-cita yang realistis di Surabaya ini. Itu menunjukkan, bahwa Paklik Rasiyo sangat peduli dengan masyarakat kecil,” ujar Pendeta Setia Buwono didampingi Pendeta Yusak, di Gedung Mahameru, Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (25/11/2015) .

Pendeta yang aktif di Gereja GSJPDI Manukan ini mengatakan, rekam jejak dan figur Rasiyo dinilai sangat peduli terhadap kaum minoritas. Selain itu, Rasiyo yang berpengalaman di bidang pendidikan dan birokrasi, diyakini bisa mengayomi masyarakat dan menjadi pemimpin yang baik untuk semua agama dan golongan.

“Kami yakin bahwa Paklik Rasiyo-lah yang harus diberi mandat rakyat untuk memimpin Surabaya lima tahun kedepan,” kata Pendeta Setia Buwono.

Begitu resmi menyatakan dukungan, kata dia, ratusan pendeta se-Surabaya akan langsung bergerak untuk mensosialisasikan kepada ribuan jemaatnya agar memilih dan memenangkan pasangan nomor 1 ini.

“Di tempat kami, perkataan pendeta selalu ditaati oleh jemaat. Pemimpin bilang A, jemaat juga pasti akan laksanakan A,” katanya.

Pendeta Marisi yang juga ikut dalam pertemuan menambahkan, bahwa dirinya yakin sikap para pendeta di Surabaya memilih Rasiyo tidak salah. Untuk itu, saat khutbah dihadapan ribuan jemaatnya nanti, Marisi menyatakan akan menyampaikan kabar baik tersebut.

“Paklik Rasiyo memenuhi kriteria dan syarat sebagai pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan, khususnya kaum minoritas,” katanya.

Mendapat dukungan dari para Pendeta, Rasiyo Calon Walikota Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Pendeta se-Surabaya. Dia meminta dukungan benar-benar diwujudkan dengan mencoblos pasangan nomor satu dalam Pilwali, 9 Desember nanti.

“Setelah saya nanti jadi Walikota, mari bekerja bersama-sama mewujudkan program membangun Surabaya lebih sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan berkepribadian,” tegasnya.(bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs