Sabtu, 27 April 2024

Dua Janji Risma untuk Masyarakat Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana saat akan berangkat ke KPU Surabaya, untuk pengundian nomor urut, Jumat (25/9/2015) siang. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Calon Wali Kota Surabaya menegaskan, jika terpilih kembali memimpin Surabaya akan merealisasikan dua janji.

Risma mengatakan, jika terpilih ke depan akan berkonsentrasi ke pembangunan infrastruktur kota dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Terus terang ke depan saya akan konsentrasi ke infrastruktur kota dan Sumber Daya Manusia,” ujar Risma usai pengundian nomor urut di KPU Surabaya, Jumat (25/9/2015).

Sebab, kata Risma, saat ini Indonesia sudah dekat pada momen Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan pasar global 2025.

“Kita tahu MEA sudah dekat dan saya juga menyiapkan di tahun 2025 berhadapan dengan WTO,” katanya.

Untuk itu, jika terpilih dia akan meningkatkan SDM anak-anak Surabaya dengan memperbanyak beasiswa.

“Pasti nanti akan banyak beasiswa di pendidikan,” kata Calon Nomor urut 2 ini.

Menanggapi sindiran lawannya Rasiyo-Lucy yang mengatakan pembangunan lima tahun pemerintahan Risma hanya fokus di tengah kota, Risma membantahnya.

“Justru temen-temen tahu, coba cek di lapangan semua sekolah di pinggiran sudah saya rehab. Kalau pinggiran dibangun dengan infrastruktur, mereka akan kalah. Justru membangun pinggiran itu harus dengan pendidikan,” katanya.

Dengan pendidikan, kata Risma, maka masyarakat pinggiran bisa lebih kuat dan survive.

“Lima tahun saya bangun sekolah di pinggiran. Boleh dicek sekolah-sekolah di pinggiran sudah bagus-bagus. Sekolah di kampung-kampung sudah bagus,” tegasnya.

Niat Risma maju kembali di periode kedua ini, menurutnya karena masih memiliki cita-cita ingin meningkatkan kualitas anak-anak Surabaya.

“Sebetulnya, kalau boleh berharap saya ingin suatu saat anak-anak Surabaya bisa bersaing dengan anak-anak di dunia,” katanya.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs