Minggu, 5 Mei 2024

Ini Agenda Dua Paslon Pilwali Surabaya Usai Nyoblos

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rasiyo-Lucy dan Risma-Whisnu. Foto: Denza/Dok. suarasurabaya.net

Kedua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya telah selesai memberikan hak suaranya di TPS masing-masing.

Rasiyo calon Wali Kota Surabaya nomor urut satu mencoblos di TPS 23 Semolowaru Selatan Gang VI. Rasiyo mendapat nomor 45 dan Purmiasih istrinya mendapat nomor 46.

Bagus Masroni Ketua KPPS Simolowaru Selatan mengatakan, di TPS ini ada 490 pemilih dan baru 50 orang yang melakukan pencoblosan. TPS ini akan tutup pukul 13.00 WIB. “Setelah pukul satu siang, baru dilakukan penghitungan,” katanya.

Sedangkan, Tri Rismaharini calon Wali Kota Surabaya nomor urut dua memberikan hak suaranya di TPS 1 RW 06 Pondok Indah, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung. Usai mencoblos, Tri Rismaharini menyatakan dirinya tidak akan berkeliling TPS.

Sementara, Whisnu Sakti Buana calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut dua, mencoblos di TPS 8 Club House Pakuwon City. Namun, Lucy Kurniasari, calon Wakil Wali Kota nomor urut satu, tidak turut ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya dalam Pilwali Kota Surabaya 2015 karena telah berpindah domisili ke Jakarta bersama keluarganya.

Setelah mencoblos, Rasiyo-Lucy akan berziarah ke makam Sunarto Sumoprawiro Wali Kota Surabaya zaman dulu, kemudian langsung ke Posko Pemenangan di Jalan Flores untuk menyaksikan real count oleh Tim Pemenangannya. Sedangkan Risma-Whisnu juga ke Posko Pemenangan di Jalan Kapuas mengikuti rilis Exit Poll, rilis quick count, rilis real count, serta menggelar konferensi pers. (bid/jos/iss/ipg)

Teks Foto:
1. Rasiyo dan istri saat akan mencoblos.
2. Risma setelah mencoblos.
Foto: Abidin dan Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs