Minggu, 5 Mei 2024

Janji Rasiyo untuk Masyarakat Eks Lokalisasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rasiyo saat memberi sambutan di acara Jalan Sehat Karang Taruna RW 6 Tambak Asri. Foto: Abidinsuarasurabaya.net,/b>

Rasiyo Calon Walikota Surabaya nomor urut 1 mendekati masyarakat eks lokalisasi Tambak Asri, dengan mengikuti jalan sehat bersama, Minggu (1/11/2015). Di hadapan warga, Rasiyo berjanji mencarikan jalan keluar belum pulihnya perekonomian warga pasca lokalisasi ditutup.

Rasiyo mengatakan, selain sebagai undangan, kedatangannya untuk mendengar keluhan warga eks lokalisasi yang kesulitan ekonomi setelah lokalisasi ditutup. Misalnya, yang dulu ada penghasilan dari parkir dan warung sekarang sepi.

“Harus ada jalan keluar yang kontinyu. Nanti kalau jadi, saya akan benahi. Yang terpenting ekonomi Warga sekitar (Tambak Asri, red) harus tetap hidup,” katanya usai membuka jalan sehat peringatan hari Sumpah Pemuda itu.

Cawali yang diusung Partai Demokrat-PAN itu, juga mengajak warga untuk berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember. Dia tidak ingin pesta demokrasi ini kemudian minim partisipasi.

“Tanggal 9 Desember besok adalah pilihan Walikota Surabaya. Salah satu calonnya adalah yang ada di depan ini. Kebetulan bernomor satu. Ayo datang ke TPS nanti 9 Desember,” ujar Rasiyo kepada ribuan warga eks lokalisasi Tambak Asri yang mengikuti jalan.

Di lokasi yang sama, Bambang Sri Mahendra Ketua Panitia Jalan Sehat Karang Taruna RW 6 Tambak Asri mengatakan, perekonomian warga Tambak Asri saat ini belum pulih setelah ditutupnya lokalisasi. Warung-warung yang dulu ramai, banyak yang tutup. Usaha loundry juga sepi.

Di hadapan Rasiyo, Bambang banyak menitip harapan pada Rasiyo jika terpilih jadi Walikota Surabaya. “Paklik Rasiyo kalau saya melihat adalah sosok yang bisa mengayomi masyarakat. Kami berharap masyarakat Tambak Asri disejahterakan,” katanya.(bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs