Kamis, 16 Mei 2024

Jelang Coblosan, Relawan Rasiyo-Lucy Diminta Ronda Suara

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rasiyo-Lucy bersama ribuan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) di Gedung Juang 45 Surabaya, Selasa (24/11/2015). Foto: Istimewa.

Tim pemenangan Rasiyo-Lucy Kurniasari pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota nomor urut 1 menginstruksikan kepada semua relawan dan elemen pendukungnya untuk siaga jelang pencoblosan 9 Desember.

Agung Nugroho Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy mengatakan, seluruh relawan mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) untuk melakukan ronda suara. Teknisnya, dengan terus meyakinkan para calon pemilih agar 9 Desember 2015 nanti benar-benar mencoblos pasangan nomor satu, Rasiyo-Lucy.

“Ronda Suara ini, dilakukan dengan meyakinkan program pro rakyat yang diusung Rasiyo-Lucy yang selama lima tahun ini tidak tersentuh oleh calon petahana,” ujar Agung, Selasa (24/11/2015).

Relawan, kata Agung, terus menyampaikan secara door to door 12 program prioritas pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini. Di antaranya, perluasan lapangan kerja, usaha menengah dan mikro, penanggulangan kemiskinan, jaminan akses pendidikan dan kesehatan.

“Kita juga yakinkan bahwa reformasi birokrasi dan public service akan dibenahi oleh Paklek Rasiyo jika memimpin Surabaya,” katanya.

Agung juga mengatakan, relawan Rasiyo-Lucy juga mensosialisasikan program bantuan keuangan sebesar Rp 500 juta untuk setiap rukun warga (RW) setiap tahun, dan bantuan Rp 50 juta untuk koperasi wanita (Kopwan) di tiap RW.

Dengan strategi ronda suara ini, Agung berharap warga yang masih belum menentukan pilihannya menjadi semakin yakin pada calon nomor 1 Rasiyo-Lucy.

“Ronda Suara ini penting, agar suara yang didapat Rasiyo-Lucy dalam Pilwali 9 Desember tidak hanya aman, tapi juga bisa memenangkan pertarungan melawan incumbent,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs