Kamis, 16 Mei 2024

Kalah di TPS Sendiri, Ini Jawaban Lucy

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lucy di posko pemenangan jalan Flores. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Lucy Kurniasari Calon Wakil Walikota Surabaya nomor 1 mendapat informasi adanya politik uang di beberapa TPS yang Rasiyo-Lucy mengalami kekalahan.

Hal ini menanggapi kekalahan di TPS 23 Semolowaru Selatan tempat Rasiyo mencoblos dan TPS 23 di kelurahan Keputran dekat rumah Lucy di Jl Lusi. “Melihat fenomena ini kita akan kaji lebih dalam. Prediksi kami menang di situ. Ada juga informasi di TPS-TPS tentang adanya politik uang. Tapi, itu masih dugaan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net di Posko Jl Flores.

Menanggapi data penghitungan di beberapa TPS yang sudah selesai, Lucy masih optimis menang.

“Itu kan data sementara, nanti kita akan konferensi pers,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Agus Masroni Ketua KPPS Simolowaru Selatan III mengatakan, di TPS 23 tempat Rasiyo menggunakan hak pilihnya, Rasiyo-Lucy kalah dengan Risma-Whisnu.

“Di TPS 23 Semolowaru Selatan III ini Rasiyo-Lucy mendapat 87 suara, Risma-Whisnu 158 suara, tidak sah 2 suara dengan pemilih yang hadir 247 dari 490 DPT,” ujar Agus saat dihubungi suarasurabaya.net Rabu (9/12/2015).

Sementara, di TPS 23 kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari, Rasiyo-Lucy mendapat 31 suara, Risma-Whisnu 225 suara, tidal sah 8 suara. DPT di TPS ini sebanyak 604 pemilih.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs