Selasa, 30 April 2024

Kotak Suara Tiba di Kelurahan, Surat Suara Pengganti Baru Selesai Dilipat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Kotak suara, bilik, dan peralatan logistik Pilwali Kota Surabaya 2015 yang sudah berada di 31 kecamatan di Surabaya mulai didistribusikan ke TPS, Senin (7/12/2015).

Miftakhul Gufron Komisoner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik memastikan, hari ini seluruh logistik sudah sampai di tingkat kelurahan.

“Jadi, semua alat pencoblosan akan didistribusikan hari ini, yang kurang akan segera disusulkan,” kata Gufron, Senin sore. Menurutnya, selain kertas suara, seluruh logistik sudah tidak terkendala.

Adapun logistik yang didistribusikan hari ini antara lain kotak suara, bilik suara, alat coblos, form C6, tinta, dan bantalan alat coblos untuk 3.936 TPS yang ada di Surabaya.

Setelah diletakkan di kelurahan, kata Gufron, logistik akan dibagikan ke masing-masing TPS sesuai jumlah DPT yang ada di TPS tersebut, Selasa (8/12/2015).

Sementara, untuk surat suara pengganti yang rusak sebanyak 3.749 lembar baru saja selesai disortir dan dilipat tadi sore. Untuk mengejar waktu, Gufron berencana mendistribusikannya ke kecamatan malam ini juga.

“Kami usahakan nanti malam atau besok pagi sudah didistribusikan ke kecamatan, lalu ke kelurahan,” ujarnya.

Adapun jumlah surat suara sesuai jumlah DPT sebanyak 2.034.307 lembar. Jumlah ini ditambah 2,5 persen surat suara sebagai cadangan.

Khusus surat suara, sortir ulang akan dilakukan di kecamatan, juga di kelurahan, agar tidak terjadi kekurangan pada saat pencoblosan.

KPU sedang kejar target karena pencoblosan tinggal selisih satu hari. Gufron berharap seluruh logistik sudah tuntas didistribusikan hingga tingkat TPS Selasa (8/12/2015). (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs