Rabu, 24 April 2024
Lucy dan Risma Jadi Juri di UINSA

Lucy Jadi Juri Fashion, Risma Jadi Juri Bazar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lucy Kurniasari berfoto bersama panitia Festival Syari Livestyle, Senin (26/10/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Dua pasangan calon masih terus melakukan sosialisasi ke Masyarakat pada masa kampanye Pilwali 2015 ini. Kali ini Lucy Kurniasari dan Risma diundang Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi juri dalam sebuah kegiatan.

Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang mendampingi Rasiyo, dari Demokrat dan PAN, diminta menjadi juri dalam Festival Syari Lifestyle 2015.

Siti Musfiqoh Ketua Prodi Ekonomi Syariah UINSA mengatakan Lucy diundang sebagai juri fashion karena kiprahnya yang pernah menjadi Ning Surabaya pada tahun 80-an.

“Murni untuk mengenalkan kepada mahasiswa bagaimana meningkatkan kompetensi, tidak ada unsur politik sama sekali,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (26/10/2015).

Musfiqoh mengatakan, UINSA tetap netral karena tidak hanya mengundang Lucy tapi juga Tri Rismaharini sebagai juri lomba bazar yang diadakan dalam ajang yang sama.

“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kompetensi mahasiswa prodi Ekonomi Syariah. Ini sebagai bentuk praktis ilmu yang mereka dapatkan dari kampus,” kata Musfiqoh.

Kalau Lucy didapuk menjadi juri fashion, Risma dipercaya sebagai juri bazar karena kiprahnya dalam hal peningkatan UMKM di Surabaya.

“Kami tempatkan pada porsi yang sesuai. Karena itu kami juga membedakan harinya,” tambah Musfiqoh.

Kalau Lucy diundang sebagai juri hari ini. Risma diundang sebagai juri, Selasa (27/10/2015).

Sementara, Lucy mengaku berharap jumlah golput pada Pilwali Kota Surabaya 2015 berkurang.

Terutama untuk pemilih pemula, para remaja yang beranjak dewasa yang mungkin masih menjadi mahasiswa.

Usai acara, Lucy tampak tidak segan menyalami mahasiswi UINSA, bercipika-cipiki dengan mereka, lalu selfie bersama.

“Kalau catatan lalu (pilkada sebelumnya,red) 52 persen (golput,red), saya berharap bisa berkurang. Ya, 30 persen sudah lumayan, ya. 25 persennya dukung nomor siji (nomor satu,red), Rek,” kata Lucy. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs