Kamis, 2 Mei 2024

Masuk Masa Tenang, Waktunya Bersih-Bersih APK

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Panwaslu dan KPU Kota Surabaya akan membersihkan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampenye Minggu (6/12/2015) dini hari karena tahapan Pilwali Kota Surabaya 2015 sudah memasuki masa tenang. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Memasuki masa tenang Panwaslu dan KPU Kota Surabaya mulai bersih-bersih alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK). Pembersihan APK dan BK ini akan dilakukan mulai Minggu (6/12/2015) pukul 00.01 WIB.

Muhammad Safwan Anggota Panwaslu Kota Surabaya Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran mengatakan, operasi tersebut akan dilakukan bersama tim gabungan dari Polrestabes Surabaya, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Linmas, dan Satpol PP Kota Surabaya.

“Nanti kami akan membagi dua jalur pembersihan APK dan BK ini, jalur utara dan jalur selatan. Sebelum bergerak, nanti kami apel siaga dulu,” kata Safwan ketika dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (5/12/2015) malam.

Apel siaga tim gabungan pembersih APK dan BK ini akan dilaksanakan Sabtu malam pukul 22.00 WIB di Taman Surya. Lokasi tersebut menjadi titik kumpul dan pemberangkatan tim gabungan pembersih APK dan BK yang sudah dibagi menjadi dua jalur.

Adapun yang akan disasar oleh Panawaslu dan KPU Kota Surabaya Minggu dini hari nanti, yang pertama adalah Baliho yang penempatannya di lima titik di Surabaya. Antara lain di Bundaran Waru, Jalan Indrapura, Margomulyo, Kenjeran, dan Mayjend Sungkono.

Selain itu, pembersihan ini juga akan menyasar posko-posko pemenangan kedua pasangan calon, terutama yang berada di pinggir jalan raya. “Untuk posko kita hanya menertibkan atributnya saja, tidak sampai pembongkaran,” ujar Safwan.

Panwaslu juga telah mengerahkan Panitia Pengawas Kecamatan Panwascam untuk membersihkan 10 umbul-umbul kedua pasangan calon di masing-masing kecamatan. Tugas juga telah diperintahkan kepada Panitia Pengawas Lapangan untuk membersihkan spanduk-spanduk yang ada di masing-masing kelurahan.

“Tidak lupa juga, kita bersihkan 864 ribu poster yang sudah ditempelkan oleh tim kampanye masing-masing pasangan calon,” katanya. (den/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs