Jumat, 17 Mei 2024

Minta Dilukis di PSLI, Lucy Janji Perbanyak Ruang Seni di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dokumen Lucy Kurniasari saat dilukis Imam Rossy seniman asal Malang di PSLI JX International Surabaya, Minggu (11/10/2015). Foto: dok. suarasurabaya.net

Lucy Kurniasari Calon Wakil Walikota Surabaya mengunjungi Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) di JX International Surabaya, Minggu (11/10/2015).

Dalam kunjungan itu, Lucy langsung meminta dilukis oleh Imam Rossy salah satu seniman asal Malang.

“Hadir di sini spontanitas saja, karena di sini banyak karya seni kelas nasional. Saya dan keluarga saya suka dengan seni budaya. Di rumah keluarga banyak koleksi lukisan,” ujarnya usai dilukis.

Sebagai pasangan calon di Pilwali mendampingi Rasiyo, Lucy mengapresiasi para seniman yang terus berkreasi. Maka dari itu, dia dan Rasiyo berjanji akan memperbanyak ruang-ruang pubik untuk seniman Surabaya jika terpilih.

“Insyaallah di pemerintahan baru nanti, Paklek Rasiyo dan Ning Lucy akan perbanyak ruang-ruang berkesenian di Surabaya,” katanya.

Lucy bercerita, bahwa sebelum datang ke PSLI, dia sempat hadir hadir di lomba mewarnai tingkat PAUD. Dari kegiatan itu, dia terinspirasi bahwa pendidikan seni harus dimulai sejak anak usia dini. “Karena cikal bakal seni lukis bisa dilihat sejak kecil,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa program prioritas utama pasangan yang dikenal Paklek Rasiyo-Neng Lucy ini adalah menghidupkan kembali ruang berkesenian di Surabaya.

“Menghidupkan kembali tempat-tempat yang selama ini mati untuk para seniman. Insyaallah bisa menghidupkan THR, karena itu icon kota Surabaya,” katanya.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs