Minggu, 5 Mei 2024

PDIP Mengklaim Risma Whisnu Menang 86 Persen dalam Real Count

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Tim Pemenangan Risma-Whisnu saat merilis hasil quick count SCG, Rabu (9/12/2015) sore. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tim Pemenangan Risma-Whisnu mengklaim, pasangan nomor urut dua tersebut menang 86 persen dalam real count yang dilakukan oleh Populi Center lembaga riset opini publik dan kebijakan, Rabu (9/12/2015).

Aprizaldy, Koordinator Media Center Tim Pemenangan Risma-Whisnu mengatakan metode yang digunakan oleh Populi Center yaitu penghitungan berdasarkan data yang dicatat oleh saksi di 3.936 TPS yang ada di Surabaya.

“Saksi mengupdate data dari masing-masing TPS melalui SMS. Kami sudah menempatkan satu saksi untuk masing-masing TPS,” katanya kepada suarasurabaya.net, Rabu malam.

Adapun data Populi Center hingga Rabu malam pukul 21.30 WIB, diklaim oleh Tim Risma-Whisnu, menunjukkan kemenangan pasangan calon PDIP dengan persentase 86,5 persen. Sementara pasangan calon Rasiyo-Lucy memperoleh suara sebanyak 13,5 persen.

Adapun persentase proses real count oleh Populi Center hingga pukul 21.30 WIB tersebut sudah mencapai 97,3 persen. “Data ini sudah mendekati final,” ujar pria yang biasa dipanggil Aldy ini.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Risma-Whisnu mengklaim real count ini dilakukan oleh saksi-saksi yang sudah dibekali tiga lapis pelatihan sehingga akurasinya tidak jauh berbeda dengan penghitungan KPU Kota Surabaya. (den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs