Sabtu, 18 Mei 2024

Rasiyo Janjikan Bangun Bimbingan Belajar di Seluruh Kecamatan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pasangan calon walikota Surabaya nomor urut satu menjanjikan adanya tempat bimbingan belajar secara gratis di seluruh kecamatan yang ada di Surabaya. Dengan tempat bimbingan belajar, maka rendahnya prestasi pelajar di Surabaya diharapkan bisa ditingkatkan lagi.

”Sudah dirumuskan nanti akan dibangun bimbel bernama Aku Mau Pintar di seluruh kecamatan di Surabaya,” kata Agung Nugroho, Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy, Rabu (11/11/2015).

Agung mantan komisioner KPU Jawa Timur ini mengatakan, program Aku Mau Pintar terinspirasi dari banyaknya pelajar SD hingga SMA yang setelah pulang sekolah ternyata lebih memilih bermain ketimbang belajar.

Nantinya, rumah Aku Mau Pintar ini akan didesain senyaman mungkin sehingga para pelajar di Surabaya lebih bersemangat untuk belajar. Pelajar tidak lagi membuang waktunya dan bisa mendatangi rumah Aku Mau Pintar yang didalamnya juga disediakan tenaga pendidik yang bisa mendampingi mereka.

“Program ini juga untuk mensiasati banyaknya pelajar yang harus ikut les dengan bayar mahal. Nanti mereka tidak perlu keluar biaya karena pemkot akan sediakan dengan gratis,” ujarnya.

Menurut dia, program ini juga bagian dari pengalaman Rasiyo, yang lama di dunia pendidikan. Apalagi selain pernah menjadi guru, Rasiyo juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur. (fik/rst)

Foto : Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs