Senin, 17 Juni 2024
Debat Pilkada Surabaya

Saling Ejek, Tempat Dua Pendukung Dipisah 70 Personel Polisi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pendukung Risma-Whisnu dan Rasiyo-Lucy, masing-masing disediakan layar raksasa. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Suasana di luar arena Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rahmad berjalan agak memanas. Dua pendukung pasangan calon baik Rasiyo-Lucy maupun Risma-Whisnu saling ejek saat menyaksikan debat dari luar arena.

Melihat suasana memanas, pihak aparat kepolisian tampak berjaga di antara tempat duduk dua pendukung.

Di sisi barat pendukung ada Risma-Whisnu dengan mengenakan kaos merah, sementara di sisi timur ada pendukung Rasiyo-Lucy mengenakan kaos putih.

Dua pendukung dipisah dengan dua peleton berjumlah 70 personel Dalmas Polrestabes Surabaya.

AKBP Tony Sugianto Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya mengatakan, upaya penyekatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan antar pendukung.

“Panitia menyediakan dua tempat untuk menyaksikan debat. Situasi saat ini masih terkendali,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (30/10/2015) malam.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Debat Kandidat Pilwali masih berlangsung. Kedua pendukung di luar saling ejek saat pemaparan masing-masing pasangan calon secara bergiliran.

Sementara di dalam, para pendukung hanya diperbolehkan 50 orang untuk masing-masing pendukung untuk menyaksikan debat.

Untuk pendukung yang berada di luar, penitia menyediakan dua giant screen untuk dua pendukung. Di luar arena ini, pendukung Rasiyo-Lucy kalah jumlah dengan pendukung Risma-Whisnu yang cukup banyak dan terus meneriakkan yel-yel. (bid/iss/ipg

Teks Foto:
1. Pendukung Rasiyo-Lucy.
2. Pendukung Risma-Whisnu.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs