Kamis, 16 Mei 2024

Aksi Anarkis Berakhir, Massa Tinggalkan Kantor KPU Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Massa pendukung Prabowo-Hatta Rajasa yangmenggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Jawa Timur sudah mulai meninggalkan lokasi. Saat ini suasana terpantau kondusif bahkan kendaraan yang dibawa massa juga sudah tidak ada di lokasi.

Kombes Pol Awi Setiyono Kabid Humas Polda Jawa Timur pada Radio Suara Surabaya mengatakan, massa yang datang untuk berunjukrasa sekitar 500 orang dan telah dibuat barikade dari jarak 100 meter sebelum kantor KPU Jawa Timur.

“Sudah disiapkan anggota Dalmas awal namun tadi massa memaksakan diri harus berada di depan kantor KPU Jawa Timur dengan mendorongkan truk mereka ke aparat kepolisian hingga berujung aksi anarkis,” kata dia.

Insiden ini, lanjut dia, sangat disesalkan dan ada pengunjukrasa yang terluka karena terkena pukulan anggota saat terjadi aksi saling dorong.

“Kita melakukan pengamanan sesuai dengan UU, tim negosiator juga sudah ditemui. Aksi bentrokan terjadi saat dilakukan proses negosiasi antara polisi dan pimpinan massa pengunjukrasa di dalam gedung kantor KPU Jawa Timur,” ujar dia.

Untuk massa pengunjukrasa yang diinformasukan diamankan polisi atas aksi bentrokan ini, kata dia, masih dilakukan pendataan dan akan langsung ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

“Polda Jawa Timur dalam hal ini sifatnya hanya melakukan back up. Kita back up dengan kirimkan 2 SSK Brimob dan 2 SSK Sabhara,” tambah dia. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Massa yang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPU Jatim.
Foto: Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs