Sabtu, 4 Mei 2024

Coblos Ulang di Sampang, Petugas PPS Mundur

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Pelaksanaan coblosan ulang di Sampang, Madura yang rencananya akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (19/4/2014) terganjal petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mundur dari tugasnya.

Sri Sugeng Pujiatmiko, Anggota Bawaslu Jatim Bidang Penindakan saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu di Sampang mengatakan, bahwa logistik sudah siap dan terkumpul di kelurahan begitu juga dengan pengamanan. Akan tetapi pelaksanaannya terkendala karena tidak ada yang mau jadi PPS.

“Padahal pengamanan dari Polres dan Polda sangat menjamin pelaksanaan coblos ulang, tapi tidak tahu kenapa para petugas PPS mundur dan tidak ada yang mau jadi petugas PPS lagi,” kata dia.

Saat ini, ia menambahkan, masih berkoordinasi dengan KPU dan Kepolisian. Saat ini pihaknya akan menunggu hingga pukul 13.00 WIB.

Pencoblosan ulang rencananya dilakukan di 19 TPS, 17 berada di Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang dan dua TPS lagi berada di Desa Padiyangan, Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang.

Sementara itu untuk jumlah DPT, dari 17 TPS berjumlah 4.169 DPT, sedangkan untuk dua TPS lagi belum diketahui berapa jumlah DPT-nya. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs