Jumat, 29 Maret 2024

KPU Surabaya Minta Semua PPK Tuntas Malam Ini

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mendesak semua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) tuntas melakukan rekapitulasi hasil pemilu legislatif, Jumat (18/4/2014) malam.

Desakan ini disampaikan Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya, menyikapi masih ada beberapa PPK di Surabaya yang belum menyerahkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pileg 2014 jelang digelarnya penghitungan di KPU Surabaya yang akan dilakukan Sabtu (19/4/2014).

Menurut Eko, beberap PPK sudah ada yang menyerahkan rekapitulasinya, tapi ada juga yang masih proses penghitungan di tingkat PPK. “Rata-rata mereka yang masih melakukan proses penghitungan, di wilayah-wilayah yang jumlah DPT dan TPS banyak, seperti Tambaksari, Sawahan dan Wonokromo,” ujar Eko, Jumat (18/4/2014).

Dikatakan Eko, meski mereka masih menghitung, KPU tetap minta agar waktu yang diberikan sesuai tahapan KPU dipenuhi, karena proses penghitungan di KPU Surabaya juga digelar hanya dalam 3 hari. “Kami terus mendesak untuk segera dituntaskan, kalau bisa malam ini juga bisa langsung disetorkan ke KPU Surabaya,” tegasnya.

Sementara dari 31 PPK di Surabaya yang sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara dan menyerahkan ke KPU Surabaya, diantaranya Sambikerep, Gayungan, Wiyung, Tandes, Sukolilo, Wonocolo, Pabean Cantian, Benowo, Kenjeran, Asemrowo, Tegalsari, Tenggilis Mejoyo, Mulyorejo, dan Rungkut.

Rencanaya KPU Surabaya akan melakukan proses rekapitulasi penghitungan suara, Sabtu (19/4/2014) di Kantor KPU Surabaya dengan diikuti semua PPK, PPS, saksi parpol, Panwaslu dan KPU sebagai penyelenggara penghitungan. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Proses pemilu legisatif di Surabaya, 9 April lalu.
Foto : Dok. suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs