Minggu, 28 April 2024

Angelina Jolie Ungkap Keinginannya Masuk Politik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Angelina Jolie. Foto: Billboard

Aktris Angelina Jolie mengungkapkan keinginannya terjun ke dunia politik, bahkan maju jadi presiden Amerika Serikat.

Dilansir Antara dari The Telegraph, Sabtu (29/12/2018), saat ditanya apakah dia tertarik memikirkan karir politik, dengan memasuki persaingan untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat. Aktris sekaligus juru kampanye kemanusiaan PBB itu mengatakan “akan pergi ke mana dia dibutuhkan”

Dia mengindikasikan dia memiliki syarat yang dibutuhkan untuk terjun ke politik. Kata Jolie, dia juga senang dengan perannya saat ini sebagai Utusan Khusus PBB yang memberinya kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang membutuhkan serta pemerintah dan militer.

“Jika Anda bertanya kepada saya 20 tahun yang lalu, saya akan tertawa. Saya benar-benar tidak tahu. Saya selalu mengatakan saya akan pergi ke tempat yang dibutuhkan,” ujarnya.

Dia juga masih menimbang apakah cocok masuk ke dunia politik, tetapi dia juga mengaku cukup terbuka dengan dunia luar. “Itu bagus. Jujur saya akan melakukan apa pun yang menurut saya benar-benar bisa membuat perubahan.”

Selain karir filmnya, Jolie telah dikenal karena upaya kemanusiannya, yang membuahkan Penghargaan Kemanusiaan Jean Hersholt dan kemasyhuran kehormatan Ordo St Michael dan St George (DCMG).

Dia telah mempromosikan sejumlah gerakan termasuk konservasi, pendidikan, dan hak-hak perempuan, dan paling terkenal karena pembelaannya atas nama pengungsi sebagai Utusan Khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). (ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs