Senin, 6 Mei 2024

Ban Sport yang Cocok untuk Kegunaan Harian

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Wikipedia

Sejalan dengan perkembangan pasar otomotif dan teknologi, saat ini banyak mobil sport yang digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Guna menunjang performa kendaraan berkarakter sport dalam kegunaan sehari-hari tentunya diperlukan pemilihan ban yang tepat, sehingga tidak hanya membuat penampilan mobil semakin cantik, namun juga memberikan kenyamanan dan keamanan prima bagi penggunanya.

Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia, distributor ban Yokohama di Tanah Air, menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih ban sport untuk kegunaan harian antara lain yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan tidak cepat aus.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ban sport dengan grip maksimum di medan basah serta tingkat kebisingan yang rendah sehingga nyaman untuk digunaan harian.

Adapun keuntungan menggunakan ban sport, menurut dia, adalah memberikan performa yang maksimal saat mobil dipacu pada kecepatan tinggi, memberikan daya cengkram optimal di medan basah dan memiliki handling yang prima saat bermanuver.

“Menggunakan ban sport handlingnya lebih oke, lebih grip ke aspal dan memberikan kesan emosional kepada penggunanya,” kata Tejo menjelaskan keunggulan ban sport, Selasa (23/1/2018).

“Jadi enggak ada masalah apabila digunakan sehari-hari,” sambung dia, seperti dilansir Antara.

Ban-ban model seperti itu dinilai cocok digunakan harian pada model kendaraan sport compact, sedan sport premium, hingga SUV dengan karakter sport yang kental.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs