Kamis, 16 Mei 2024

Berikut Detail dari Museum SMTown, Museum K-Pop Pertama

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilsutrasi. Foto: soompi.com

SM Entertainment, salah satu agensi idol terbesar di Korea Selatan mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuka museum SMTown di Seoul, Korea Selatan, yakni museum K-pop pertama di dunia.

Dilansir dari laman soompi.com, museum bernama SMTown Museum ini terletak di lantai ketiga SMTOWN Coex Artium, merupakan ruang K-pop pertama yang menggabungkan hiburan, pameran, teknologi, dan pengalaman.

Museum ini akan terdiri dari sembilan pameran, termasuk MCN Studio, yakni tempat untuk mengambil foto AR dengan seniman. Selain itu juga ada pameran ‘SMTOWN Live Beyond Story’, Arsip SM, galeri seniman, Special Exhibition, sebuah studio rekaman, museum toko, dan pameran ‘Dreams Come True with NCT’.

Arsip SM sendiri akan menampilkan sejarah artis SM, menampilkan album, video, dan photobook dari karir mereka. Sedangkan pameran ‘SMTOWN Live Beyond Story’ akan menampilkan beberapa pertunjukan fantastis dan potongan di belakang layar dari konser SMTOWN.

Ruangan Special Exhibition akan menampilkan beberapa fitur khusus dari artis SM, galeri artis akan menampilkan pakaian dan alat peraga. Disisi lain, pameran ‘Dreams Come True with NCT’ akan membawa pengunjung melalui proses produksi artis SM seperti NCT.

Penggemar K-pop yang mengunjungi museum itu dapat menggunakan aplikasi karaoke dan merekam suara nyanyian mereka sendiri di sebuah studio rekaman yang digunakan oleh artis SM. Kemudian mereka juga dapat mengambil foto dan film video dengan artis SM melalui augmented reality (AR). Untuk MCN Studio, pengunjung akan dapat menonton siaran IT Live di SMTOWN Outer Wall Media, yaitu layar HD outdoor terbesar di Korea. (tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs