Senin, 17 Juni 2024

Dewi Lestari Tidak Janji Ada Parfum Aroma Karsa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dewi Lestari Penulis Aroma Karsa. Foto: Antara

Dari karya fiksi Dewi Lestari sebuah kedai kopi yang imajinatif kini bisa ditemui di dunia nyata. Kopi istimewa tiwus di dalam cerita “Filosofi Kopi” yang kini bisa ditemui dan dirasakan di kedai yang juga bernama Filosofi Kopi.

Penulis yang akrab disapa Dee baru-baru ini baru saja mencetak dan memasarkan novel barunya berjudul “Aroma Karsa”. Novel ini mengangkat tema besar tentang aroma. Pada proses pembuatan novel ini, Dee terjun ke dunia wewangian, sampai mengikuti kursus dasar meracik parfum di Singapura.

Aroma Karsa bercerita tentang sepasang muda-mudi yang punya kemampuan membaui di atas rata-rata manusia normal. Sebuah tanaman misterius bernama Puspa Karsa (bunga kehendak) yang bisa mengendalikan keinginan manusia menjadi obsesi salah satu tokoh di novel itu.

Pertanyaannya, apakah Aroma Karsa akan bernasib sama seperti Filosofi Kopi? Akankah tercipta parfum khusus Puspa Karsa demi mewujudkan imajinasi novel dan menambah sensasi para pembaca?

“Sejauh ini belum ada (rencana), tapi ini memang membuat saya sangat memperhatikan dan respek sama peracik parfum,” kata Dee dikutip Antara, Jumat (16/3/2018).

Setelah mengulik dunia wewangian, anggota grup musik Rida Sita Dewi (RSD) ini tahu betul betapa rumitnya membuat parfum. Karena itu dia tidak mau menjanjikan bakal ada parfum khusus edisi “Aroma Karsa”.

Namun tentunya tidak ada yang tidak mungkin. Jika ada pembuat parfum yang ingin membuat parfum Aroma Karsa, Dewi tetap membuka peluang kerjasama, tapi ada syaratnya.

“Kalau sangat bagus, boleh. Kalau biasa-biasa saja, jangan. Karena sekarang saya juga jadi punya standar yang sangat tinggi untuk parfum,” katanya menutup pembicaraan.(den/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs