Sabtu, 20 April 2024

Film Coldplay Raup 51 Miliar Rupiah dalam Semalam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster film dokumenter A Head Full of Dreams. Foto: HO

Film dokumenter “Coldplay: A Head Full Of Dreams” berhasil meraup 3,5 juta dolar AS atau Rp51 miliar dari 300.000 penonton, dalam penayangan satu malam serentak secara global pada 14 November lalu.

Trafalgar Releasing mendistribusikan film karya Mat Whitecross itu di 70 negara dan mencetak nomor satu tempat box office di Belanda, nomor dua di Inggris, Australia dan Italia dan posisi nomor lima di AS.

Ini adalah peluncuran dengan performa terbaik untuk sebuah film musik rock di 2018. Rilis film ini bekerja sama dengan tim manajemen Coldplay di Warner Music, Parlophone dan Dave Holmes Management.

Film yang diputar di 2.650 bioskop itu menggambarkan perjalanan Coldplay dari asal-usul yang sederhana hingga menjadi superstar yang mengisi stadion dan mencakup cuplikan di belakang panggung dari tur terbaru A Head Full of Dreams serta cuplikan arsip, pertunjukan, dan wawancara.

Sebelumnya Trafalgar mencetak sukses di Inggris dengan “Peter Jackson The Shall Not Grow Old” dan malam ini akan merilis secara global “Burn The Stage: The Movie”, tentang sensasi K-Pop, BTS, demikian dilansir Antara dari deadline.com.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs