Selasa, 30 April 2024

Gemerlap Karakter Disney Sambut Natal di Orchard Road Singapura

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Gemerlap instalasi lampu menyambut perayaan Natal 2018 di kawasan Orchard Road, Singapura. Foto: Iping suarasurabaya.net

Setiap tahun, Orchard Road Business Association menghias Jalan Orchard di Singapura dengan dekorasi lampu-lampu meriah untuk menyambut Natal. Kali ini menampilkan karakter-karakter populer Disney.

Mulai 10 November 2018 hingga 1 Januari 2019, instalasi lampu-lampu meriah sepanjang 2,88 kilometer menghiasi Orchard Road mulai dari Tanglin Mall hingga Plaza Singapura. Ada empat zona yang ditampilkan yaitu Disney Princess, Mickey Mouse and Friends, Frozen, dan Toy Story.


Gerbang utama di Orchard Road Singapura dengan tema Disney Megical Moment menyambut Natal 2018. Foto: Iping suarasurabaya.net

Disney Princess

Jalan dari Tanglin Mall ke Shaw House bertema Disney Princess. Anda dapat berpose dengan The Little Mermaid. Zona ini juga dihiasi dengan lampu gantung yang menampilkan elemen ikonik Disney Princess, termasuk sandal kaca Cinderella dan apel dari Snow White.

Mickey Mouse & Friends

Zona bertema Mickey Mouse & Friends berlokasi dari Ion Orchard ke Mandarin Gallery. Zona ini menampilkan Mickey dan Minnie Mouse, serta Donald dan Daisy Duck. Lampu yang bergantungan berwarna biru, menampilkan elemen seperti sarung tangan dan kepala Mickey Mouse.


Zona Mickey Mouse & Friends berlokasi dari Ion Orchard ke Mandarin Gallery. Foto: Iping suarasurabaya.net

Frozen

Lampu bertema Frozen berlokasi dari 313 @ somerset ke Orchard Central.
Lampu jalan yang menggantung di sepanjang zona ini menampilkan kepingan salju, Anna dan Elsa.


Lampu bertema Frozen berlokasi dari 313 @ somerset ke Orchard Central. Foto: Iping suarasurabaya.net

Toy Story

Zona bertema Toy Story dengan siluet dari Little Green Men berkesan dan karakter Woody dan Buzz Lightyear ini membentang dari Orchard Central hingga Plaza Singapura.

Edisi Natal tahun ini di A Great Street menjadi dekorasi Natal terbesar pertama dalam 35 tahun dan akan menjadi lampu Natal Natal terbesar di Disney di Asia Tenggara.

Dalam rangkaian kegiatan Fam Trip Singapore Tourism Board dan Garuda Indonesia 15-19 November 2018, suarasurabaya.net juga berkesempatan menikmati Orchard Road Christmas Light Up Tour menggunakan bus tingkat Bus Hop On-Hop Off.


Peserta Fam Trip Singapore Tourism Board dan Garuda Indonesia 15-19 November 2018 setelah mengikuti Orchard Road Christmas Light Up Tour. Foto: suarasurabaya.net

Selama perjalanan di kawasan Orchard tampak berbagai bentuk instalasi yang dipasang mulai dari gerbang gemerlap di persimpangan Jalan Orchard dan Jalan Petserson, lampu-lampu warna-warni, hingga pepohonan yang dihiasi patung-patung tiga dimensi karakter Mickey Mouse.

Selain itu, di sepanjang trotoar, dipasang juga patung-patung bercahaya karakter Ariel dari kisah The Little Mermaid, Woody dari cerita Toy Story hingga Mickey Mouse sendiri.


Di kawasan Orchard tampak berbagai bentuk instalasi yang bisa dinikmati para wisatawan. Foto: Iping suarasurabaya.net

Tidak henti-hentinya wisatawan yang berada di atas bus tingkat Bus Hop On-Hop Off mengabadikan gemerlap hiasan Natal tersebut.

Muhamed Firhan Abdul Salam Area Director Singapore Tourism Board (STB) perwakilan Surabaya yang ditemui suarasurabaya.net di sela-sela kegiatan Fam Trip mengatakan, proyek ini merupakan kolaborasi antara Orchard Road Business Association dan Singapore Tourism Board dengan Walt Disney Asia Tenggara.

“Wisatawan yang datang di Singapura saat berada di Orchard Road bisa menikmati gemerlap lampu dan hiasan Natal dengan karakter Disney. Ini sangat cocok untuk yang hobi foto-foto karena semuanya Instagramable,” ujarnya.

Dekorasi gemerlap lampu ini hanya bisa dinikmati pada malam hari mulai pukul 18.30 waktu Singapura hingga dinihari. Khusus pada Malam Natal dan Malam Tahun Baru bisa dinikmati hingga pukul 06.00.

Selain dekorasi lampu di sepanjang Orchard Road, tahun ini Great Christmas Village kembali hadir di depan Ngee Ann City mulai 15 November hingga 26 Desember 2018. Pasar dadakan tersebut menyuguhkan beragam kios mulai dari penjual craft beer hingga sejumlah wahana untuk anak-anak termasuk Santa House.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs