Sabtu, 20 April 2024

Lady Gaga Tampil Memukau dalam Film A Star is Born

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lady Gaga dan Bradley Cooper dalam film A Star is Born. Foto: Antara

Jackson Maine (Bradley Cooper) merupakan penyanyi country yang sangat populer dan dielu-elukan fans.

Sayangnya, Jackson punya kelemahan terbesar yakni tidak mampu menahan untuk menenggak minuman alkohol. Kebiasaannya mabuk ini berakibat pada kerusakan pendengarannya serta memiliki sikap tidak mau mendengarkan orang lain.

Suatu hari ketika ia ingin mabuk total usai menggelar konser, Jackson menghampiri sebuah bar dimana dirinya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bersuara merdu bernama Ally (Lady Gaga).

Keduanya menjalin persahabatan. Bahkan Jackson merasa tersentuh saat Ally mengutarakan keluhan bagaimana dirinya gagal menjadi penyanyi hanya gara-gara hidungnya yang dianggap terlalu besar bagi produser rekaman.

Tergerak akan hal itu, Jackson pun kemudian mengajak Ally untuk menyanyi bersama dalam satu panggung. Hal ini sengaja dilakukan Jackson agar Ally menjadi populer plus dirinya memang jatuh hati kepada wanita tersebut.

Seperti layaknya hukum alam dimana bintang yang lahir akan menggantikan bintang tua yang hendak mati, hal itu berlaku pula kala popularitas Ally yang semakin menanjak dan bersinar perlahan-lahan mulai memudarkan pesona dan ketenaran Jackson.

Tidak hanya diperparah oleh masalah, performa Jackson juga makin tumpul akibat kerusakan pendengarannya yang semakin akut. Mungkinkah akhir dari seorang Jackson melahirkan bintang baru bernama Ally?

Film A Star is Born merupakan film drama musikal yang mengisahkan siklus ketenaran di dunia musik Amerika Serikat. Hampir semua adegan dalam film ini dimeriahkan oleh lantunan musik baik yang dinyanyikan oleh Lady Gaga maupun Bradley cooper.

Cooper yang melakukan debutnya sebagai sutradara dalam film ini, berhasil menampilkan kisah-kisah percintaan antara dua musisi yang tentunya tidak bersifat cengeng.

Tak hanya terjun langsung berakting, Cooper juga berhasil mengarahkan sosok Lady Gaga yang notabene seorang penyanyi dalam kehidupan nyatanya.

Walaupun akting Gaga dalam A Star is Born bukan yang pertama, penyanyi ini mampu menghidupkan sosok Ally plus berhasil menjalin chemistry yang cocok dengan Bradley Cooper.

A Star is Born bolehlah kalah secara perolehan box office dari Venom. Namun film ini kemungkinan memiliki peluang emas untuk meraih tiket ke Academy Award, minimal Lady Gaga berhasil membawa pulang piala Oscar untuk aktris terbaik.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs