Jumat, 22 Januari 2021

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week Gabungkan Batik dan Torero

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Koleksi batik Indonesia bertema Torero Spanyol yang ditampilkan dalam Plaza Indonesia Men's Fashion Week di Jakarta. Foto: Antara

Gelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week kali ini menghadirkan koleksi batik Indonesia yang berpadu dengan tradisi matador Spanyol, Senin (24/9/2018). Bertema ‘Torero’, koleksi batik indonesia ini syarat akan sentuhan tradisi matador Spanyol.

Dilansir dari Antara, Meity Sutandi Direktur Pemasaran dan Penjualan mengungkapkan dalam gelaran ini memang salah satunya bertujuan menampilkan batik dalam nuansa berbeda dan tidak kuno.

“Kita mau menampilkan sesuatu yang berbeda dengan batik, kalau batik itu tidak kuno atau hanya batik klasik Indonesia tetap ada sentuhan lokalnya. Namun kita menggunakan beberapa motif yang art nouveau yang Eropa banget,” ungkapnya.

Meity menjelaskan bahwa tujuan menghadirkan batik Indonesia yang berpadu dengan tradisi negeri matador tersebut adalah supaya anak muda tahu jika batik bisa keren dalam bentuk apapun. Sehingga tidak harus terlalu bergaya Indonesia karena sebetulnya bisa sangat internasional.

“Justru saya mau menunjukkan kepada kaum millenial yang ingin kami rengkuh sebagai target pemasaran kami untuk menyadari bahwa batik itu selain wearable, bisa juga keren dan mewah,” katanya.

Meity juga menjelaskan pihaknya memilih tema “Torrero” atau dikenal juga sebagai olahraga adu banteng dengan matador dalam koleksi batiknya kali ini adalah karena tradisi matador di Spanyol merupakan budaya. Pihaknya ingin menunjukkan, Indonesia juga memiliki batik sebagai budaya, tapi maunya seperti tradisi matador yang selalu dinanti-nanti setiap tahunnya.

“Saya mau kaum muda Indonesia ini bisa mengerti bahwa batik dapat dinanti-nanti dan juga keren,” pungkasnya. (ant/dim/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Trailler vs Pick Up di Tol

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
25o
Kurs