Jumat, 3 Desember 2021

Prihatin Dampaknya, Slank dan Navicula Siapkan Karya Tentang Sampah Plastik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kaka Slank. Foto: Instagram @fishgod

Grup musik Slank dan Navicula sedang menyiapkan karya untuk memerangi dampak buruk dari sampah plastik yang semakin mengancam bumi.

“Sebentar lagi nanti akan ada karya dari kami, lagu yang berjudul ‘Manusia Plastik’,” kata Kaka Vokalis Slank di Rangkaian Konferensi Internasional Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Bali, Senin (29/10/2018).

Ia mengatakan lagu tersebut berisi sindiran di mana saat ini manusia banyak mengonsumsi sampah plastik dari ikan yang mengonsumsi limbah plastik di lautan. Menurutnya, seperti dilansir Antara hal tersebut harus segera dihentikan.

Berbeda dengan Slank yang menciptakan lagu, Navicula salah satu grup musik nasional justru menciptakan karya film yang berjudul “Pulau Plastik”. Film pendek tersebut bekerja sama dengan lembaga dan perusahaan yang peduli mengenai dampak sampah plastik.

Film ini menceritakan tema mengenai bagaimana manusia sudah banyak menciptakan produk sampah yang limbahnya merusak lingkungan karena tidak dikelola dengan baik.

“Ini zamannya kolaborasi, dan kami melakukan itu dengan berbagai lembaga serta perusahaan yang fokus pada penanganan sampah plastik untuk kampanye pelestarian lingkungan,” kata Robi Navicula.

OOC 2018 merupakan perhelatan kelima kalinya dan pertama kalinya dilaksanakan di Asia. OOC pertama dan kedua pada tahun 2014 dan 2015 di Amerika Serikat, OOC ketiga (2016) di Chile dan OOC keempat pada tahun 2017 di Malta.

Enam kepala negara menyatakan siap hadir untuk mengikuti “Our Ocean Conference” (OOC) 2018 di Bali, 29-30 Oktober 2018.

Dengan menjadi tuan rumah OOC 2018, Indonesia akan menunjukkan kepemimpinan di bidang kelautan dan perikanan. (ant/nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
30o
Kurs