Minggu, 28 April 2024

Sebagai Anggota Elek Yo Band Budi Karya Sumadi Ingin Musisi Semakin Profesional

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Personel lengkap Elek Yo Band. Foto: uzone.id

Budi Karya Sumadi selain sebagai Menteri Perhubungan juga merupakan anggota Elek Yo Band, grup band yang personelnya terdiri dari beberapa menteri Kabinet Joko Widodo Presiden.

Band ini beberapa waktu lalu juga telah tampil mewarnai Java Jazz Music Festival.

Budi Karya sendiri mengaku punya harapan di Hari Musik Nasional yang akan jatuh pada 9 Maret besok. Dia berharap musisi Indonesia semakin profesional.

Budi mengatakan, sebagai menteri yang mempunyai sedikit bakat musik, menurutnya, musik yang sudah menjadi profesi dan bagian dari industri kreatif di Indonesia harus terus dikembangkan.

“Kita melihat, di kafe, di pertunjukan, orang itu menyukai musik,” katanya.

Dia mengatakan, ada nilai yang bisa dijual dari musisi kepada masyarakat. Sebab itu dia berharap musisi-musisi di tanah air semakin profesional.

“Artinya punya kualitas yang baik, performance-nya baik, kontennya mendidik, nah kalau itu semuanya ada, saya yakin ini bisa menjadi profesi.

“Saya lihat artis-artis kita sudah melebihi rata-rata, tapi bagaimana kita membuat ini masif di seluruh daerah, musik bisa menjadi profesi,” ujarnya.

Berkaitan dengan masih meresahkannya pembajakan di industri musik tanah air seiring berkembangnya teknologi dan internet, Budi Karya mengakui, hal itu memang sulit dikendalikan.

“Pembajakan ini memang sulit dikendalikan. Tapi, pelan-pelan kita (pemerintah) akan lakukan, karena mekanisme penegakan hukum tentang musik ini sudah mulai baik,” ujarnya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs