Minggu, 28 April 2024

Siapa Jati Diri Dilan, Ini Kata Iqbaal

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Cuplikan film Dilan 1990. Foto: upstation.id

Setelah penulis Pidi Baiq menyampaikan pernyataan menanggapi spekulasi mengenai karakter asli Dilan, aktor Iqbaal Ramadhan yang memerankannya di layar lebar juga mengutarakan tanggapannya.

Antara melansir, di Instagram Stories, Iqbaal mengunggah tangkapan layar dari unggahan Pidi Baiq mengenai adanya kesepakatan untuk tidak mengungkapkan tokoh asli Dilan dan Milea dari novel “Dilan”.

Setelah itu, Iqbaal juga mengunggah pesan untuk para pencari fakta Dilan, yang intinya meminta mereka membiarkan semua itu jadi misteri.

“Sudahlah, gak perlu dicari2 sampe ngumpulin bukti segitu kerasnya. Cukup baca bukunya, nonton filmnya, dan nikmati kisah cinta Dilan-Milea tanpa harus mengganggu imajinasi ceritanya,” ujarnya.

“Gak semua hal harus dicari tahu. Justru ketidaktahuan itu yang indah dan menyenangkan. Coba hargai nikmatnya rasa penasaran. Pasti semuanya jadi lebih tenang.”

Sebelumnya, Pidi Baiq mengungkapkan bahwa ada perjanjian dengan Dilan yang asli sebelum menulis novel tidak mengungkapkan siapa jati diri Dilan dan Milea yang sebenarnya.(ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs