Sabtu, 4 Mei 2024

Tidak Ada Eliminasi dalam Indonesian Idol Semalam

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tiga peserta yakni Abdul, Maria dan Joan tetap melaju ke babak 3 besar minggu depan karena tidak ada eliminasi, Selasa dini hari (3/4/2018). Foto: @indonesianidolid

Tiga kontestan Indonesian Idol yang tersisa yakni Abdul, Joan dan Maria masih bertahan di panggung karena tidak ada satu pun yang dieliminasi semalam.

“Selamat untuk kalian bertiga karena kalian bertiga aman, dan kalian bertiga lolos ke babak berikutnya yaitu road to grand final,” kata Daniel Mananta, pembawa acara Indonesian Idol, Selasa dini hari (3/4/2018).

Setelah Daniel mengumumkan tidak ada yang tereliminasi, Abdul dan Maria yang mengira salah satu dari mereka akan tersingkir pun berpelukan.

Antara melansir, sebelum tiga peserta ini dinyatakan aman, para juri dimintai pendapat mengenai kontestan favorit mereka semalam. Pendapat para juri pun bervariasi.

Ari Lasso, Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari menyatakan Abdul adalah peserta terbaik di mata mereka. Sementara Judika memilih Maria dan Maia Estianty berpendapat Maria dan Joan menampilkan performa terbaik.

Babak top 3 memberi kesempatan bagi para peserta untuk berkolaborasi dengan penyanyi ternama Tanah Air. Abdul berduet dengan Yura Yunita mmebawakan Cinta dan Rahasia yang dipopulerkan Yura bersama Glenn Fredly.

Ari Lasso mengatakan Abdul terkesan terintimidasi saat berduet dengan penyanyi perempuan. Dia berharap Abdul bisa tampil bebas baik ketika tampil solo maupun duet.

Joan berduet dengan Krisdayanti dalam Mahadaya Cinta. Maia memberikan kritik pada Joan agar lebih santai di awal menyanyi. Krisdayanti sendiri memberikan saran pada Joan untuk berdoa dan istirahat bila masih bertahan di Indonesian Idol pekan depan.

Sementara Maria berduet dengan band Kotak dalam lagu Terbang. Judika mengatakan Maria punya banyak kesempatan untuk belajar lewat duet ini, apalagi Tantri adalah salah satu perempuan penyanyi yang punya karakter kuat.

Tiga kontestan ini juga bernyanyi solo. Abdul membawakan Shut Up And Dance dari Walk The Moon, Joan menyanyi I Want You Back dari The Jackson 5 dan Maria melantunkan New Rules dari Dua Lipa. (ant/tna/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs