Selasa, 30 April 2024

Tulus Jadikan Konsep Lagu Labirin ke Game Digital

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi untuk single terbaru Tulus yang berjudul 'Labirin'. Foto: HO/TulusCompany.

Melengkapi single terbaru Tulus yang berjudul Labirin, Tulus Company bekerja sama dengan Everidea membawa single tersebut menjadi sebuah permainan digital.

Permainan tersebut tersedia di Playstore mulai 25 Oktober 2018 pukul 00.00 WIB untuk dapat diunduh dan dimainkan melalui gawai.

“Labirin memiliki sifat dan bentuk berlika-liku. Konsep inilah yang menjadi dasar dari lirik lagu Labirin yang menggunakan pendekatan metafor menggambarkan lika-liku muda-mudi yang saling mengagumi dan menginginkan. Kekaguman yang rumit seperti gugusan rasi bintang, dan berlika-liku seperti Labirin,” kata Tulus mengenai permainan digital LABIRIN, Kamis (25/10/2018), dikutip dari Antara.

“Hal inilah yang kami bawa sebagai ide dasar permainan digital Labirin untuk mengajak pendengar ikut serta merasakan bagaimana lika-liku kekaguman yang rumit ini menarik untuk dipecahkan dan diselesaikan dengan mencari jalan keluar di dalam LABIRIN dengan mengikuti rasi bintang,” jelasnya.

Tulus berharap Labirim bisa menjadi sebuah karya segar bagi masyarakat dalam berbagai media seperti musik, video hingga game digital.

Permainan digital LABIRIN dapat diunduh di Playstore secara gratis. Pengguna diajak untuk menyelesaikan 30 level permainan dengan cara mengumpulkan bintang-bintang untuk mendapatkan poin dan menghindari jebakan-jebakan yang terdapat di dalam Labirin sambil mencari jalan keluar.

Untuk menambah antusiasme, pengguna bisa memenangkan hadiah langsung dari Everidea dan Tulus Company setiap dua minggu melalui level bonus.

Everidea selaku developer game LABIRIN berbagi pengalaman dalam menciptakan game ini.

“Hadirnya game LABIRIN menjadi momentum bagi kami dalam berkarya. Ini adalah pertama kalinya kami menciptakan sebuah game yang memiliki makna mendalam yang ide dasarnya dari sebuah lagu,” kata Mohammad Ajie Santika selaku CEO Everidea.

Hingga hari ini, video musik Labirin yang telah resmi dirilis 24 Agustus 2018 lalu sudah diputar lebih dari 2.000.000 kali begitu pula dengan audio. Video musik ini juga telah didengarkan lebih dari 4.000.000 kali di berbagai layanan streaming musik digital. (ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version