Kamis, 25 April 2024

Via Vallen Jawab Tuduhan Jerinx SID

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Via Vallen. Foto: Instagram @viavallen

Via Vallen akhirnya memberikan klarifikasi tentang tuduhan Jerinx Superman Is Dead (SID) terkait lagu Sunset di Tanah Anarki di akun instagram miliknya, Minggu (11/11/2018).

Dalam beberapa gambar yang diunggah dalam bentuk note smartphone, Via Vallen memberikan sanggahan atas tuduhan bahwa ia mendapat keuntungan dari lagu Sunset di Tanah Anarki yang ia bawakan di panggung off air.


Klarifikasi Via Vallen yang diunggah di akun instagram miliknya.

Sebelumnya, Jerinx menuduh Via Vallen telah membawakan lagu itu dan mendapat keuntungan dari penjualan DVD. Namun Via membantah karena pihaknya merasa tidak pernah menjadikan penampilannya di panggung didokumentasikan dalam bentuk DVD dan dikomersialkan. Ia juga mengaku tidak menerima hasil dari penjualan itu.

“Pertanyaan sy, dalam bentuk vcd apa? Bajakan kah? Atau vcd resmi dr label??? Setau sy, setiap sy off air memang beberapa penyelengara mendokumentasikannya dgn video shooting, sy HANYA SEBATAS MENYANYI di atas panggung dan satu sy dokumentasi tersebut untuk koleksi pribadi mereka, sy tidak tau menau soal di komersialkan lewat vcd ataupun youtube, karena sekali lagi sy hanya sebatas menyanyikannya ketika di atas panggung,” tulisnya dalam akun instagram @viavallen.

Menurut Via, ia tidak ikut bertanggung jawab jika memang VCD/DVD yang dimaksud adalah VCD/DVD bajakan lalu ada pihak yang mengkomersialkan, karena pihaknya mengaku tidak tahu akan hal itu.

Via juga menanggapi soal cover lagu yang dia unggah dan dituduh mencuri lagu untuk memperkaya diri sendiri.

“Soal memperkaya diri dari lagu tersebut, sy juga ingin menjelaskan bahwa sampai detik ini sy BELUM PERNAH merasakan 1 RUPIAH Pun uang dari hasil penjualan fisik vcd atau digital (youtube dll) dari lagu tersebut seperti yg anda tuduhkan,” tambah Via.

Dia juga memberi klarifikasi tentang Via Vallen Official, akun youtube miliknya yang berisi cover lagu penyanyi lain. Ia menegaskan, bahwa tujuan mengunggah cover lagu tersebut bukan untuk uang, karena ia mengaku hanya menerima keuntungan dari penampilan off air.

“Jika kalian ragu dgn statement sy ini, kalian bisa langsung cek ke kantor youtube yg ada di Indonesia untuk menanyakan kebenaran soal akun youtube ‘Via Vallen Official’. Tujuan sy mencover lagu untuk diunggah di youtube ‘Via Vallen Official’ sekali lagi BUKAN UNTUK UANG,” tambahnya.

Sebelumnya, Via Vallen mengaku meminta maaf karena dianggap merusak ‘ruh’ dari lagu Sunset di Tanah Anarki yang dibawakan dalam bentuk dangdut koplo.

“Sekali lagi dr lubuk hati yg pling dalam sy mohon ma’af, sungguh sy tidak ada sedikitpun niat merusak lagu siapapun melalui genre musik saya,” tulis Via Vallen.

Dia akhir statementnya, ia juga mengaku kecewa atas ujaran kasar Jerink SID yang menyebutnya “f**king w**re’. Menurutnya, menyamakan dia dengan pelacur dalam kasus ini sudah keterlaluan.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs