Sabtu, 27 April 2024

YG Akan Debutkan Boy Group Melalui Program Survival Show

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Program survival YG Entertainment, Mix and Match, yang akhirnya mendebutkan boy group iKON pada tahun 2015. Foto: Soompi

YG Entertainment dikabarkan sedang mempersiapkan debut untuk grup baru mereka. Salah seorang sumber dari mereka mengungkapkan, YG sedang mempersiapkan peluncuran program survival show yang nantinya akan menghasilkan grup baru.

Seperti dilansir Antara, program ini rencananya akan dimulai pada bulan November mendatang dan akan disiarkan secara eksklusif melalui Naver TV.

Kabarnya program ini diperuntukkan hanya untuk laki-laki. Sehingga grup yang nantinya terbentuk adalah grup laki-laki, kata sumber itu seperti dikutip dari Soompi, Kamis (20/9/2018).

Sumber itu juga mengatakan bahwa Bang Ye Dam dan Choi Resung, jebolan acara K-Pop Star dari SBS, dan peserta lainnya akan hadir dalam program ini. Para peserta yang datang dari beragam agensi di Korea akan berpastisipasi dalam kompetisi ini bersama dengan peserta global dari Jepang dan negara lainnya.

Meskipun berita mengenai program survival show untuk grup perempuan baru saja dirilis kemarin, sumber dari pihak YG menyatakan bahwa debut grup laki-laki sedang menjadi prioritas mereka.

“Sudah tiga tahun sejak debut iKON, jadi kami mengharapkan grup baru akan hadir dari YG”, ungkap YG Entertainment. Pihaknya resmi sudah membuat persiapan untuk grup baru laki-lakinya tersebut.

Menanggapi beredarnya kabar mengenai program survival show ini, pihak YG menyatakan bahwa Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment sekaligus produser musik, cenderung menghasilkan grup secara berbeda-beda. Artinya tidak ada patokan khusus mengenai jumlah anggota ataupun genre musik, sehingga sulit untuk memprediksinya.

Namun, pihak YG mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mempersiapkan tim penyiaran dan produser saat ini.

Sudah lima tahun sejak YG membuat program survival show untuk grup laki-laki. Pada tahun 2006, perusahaan ini memulai debut BIGBANG melalui program ‘Real Documentary BIGBANG’ dan pada tahun 2013 boyband WINNER memulai debutnya melalui program WIN: Who is Next. Dua tahun kemudian, iKON juga debut melalui program Mix & Match.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs