Jumat, 26 April 2024

Black Panther Cetak Sejarah untuk Marvel di Oscar 2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Cast Black Panther. Foto: Instagram/@therealruthcarter

“Black Panther”, selain menorehkan prestasi gemilang sebagai film superhero kulit hitam pertama yang memecahkan rekor box office, juga membuat sejarah di Academy Awards 2019.

Kemenangan Ruth E. Carter untuk kategori Desain Kostum Terbaik pada perhelatan yang berlangsung Minggu (25/2/2019), menandai pertama kalinya film Marvel Studios memenangkan Oscar.

Melalui film ini juga, Hannah Beachler menyabet kategori Desain Produksi Terbaik sekaligus menjadi penghargaan Oscar kedua untuk film Marvel Studios, seperti dilansir EW.

Meskipun film-film Marvel seperti Doctor Strange dan Guardians of Galaxy telah dinominasikan di masa lalu untuk kategori seperti Efek Visual Terbaik, namun belum pernah ada benar-benar membawa pulang emas sampai sekarang.

Carter adalah wanita kulit hitam pertama yang memenangkan Desain Kostum Terbaik. Begitu juga Beachler dalam kategorinya, tetapi tidak hanya itu dia adalah orang kulit hitam pertama yang pernah dinominasikan untuk Desain Produksi Terbaik.

“Aku berdiri di sini karena orang ini yang menawarkanku perspektif kehidupan yang berbeda (merujuk pada Ryan Coogler dan tim Black Panther). Aku melakukan yang terbaik, dan yang terbaik sudah cukup baik,” kata Beachler, seperti dilansir Antara. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs