Senin, 29 April 2024

Buka Puasa Berkonsep Prasmanan Jadi Strategi Hotel di Bulan Ramadhan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Berbagai makanan buka puasa di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (10/5/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net</b

Paket berbuka puasa dengan konsep prasmanan (buffet) menjadi pilihan banyak hotel di Surabaya untuk menarik pengunjung selama bulan suci Ramadhan. Hal ini juga terlihat dari suasana berbuka puasa di Hotel Bumi Surabaya di kawasan Jl. Basuki Rahmat pada Jumat (10/5/2019).

Nampak kursi-kursi yang disediakan dipenuhi dengan pengunjung yang rata-rata tergabung dalam rombongan. Ini bisa dilihat dari papan reservasi yang ada di masing-masing meja.

Selain itu, puluhan stand makanan yang berjajar di sepanjang lorong dan taman juga dipenuhi pengunjung yang telah menentukan menu makanan berbukanya.

Sisanya, beberapa pengunjung terlihat sudah menyantap makanan pilihan dan ada juga yang masih bingung memilih menu yang akan dimakan. Di sini, ada lebih dari 130 menu yang tediri dari masakan khas Nusantara, Jepang, Oriental, dan Eropa.


Suasana berbuka puasa di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (10/5/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tania Sari pengunjung restoran ini mengaku, memilih hotel dengan konsep prasmanan sebagai tempat buka bersama karena menu yang disediakan sangat beragam. Ia yang datang bersama teman-teman kampusnya tak perlu bingung untuk menyamakan menu yang akan dipilih untuk berbuka.

“Ya praktis aja gitu, biasanya kalau ke tempat makan biasa kan harus nentuin mau makan apa, kadang kan beda-beda itu seleranya. Kalau di sini kan bisa milih terserah menunya. Jadi gak ribet,” ujar Tania pada Jumat (10/5/2019) malam.

Hal senada juga disampaikan oleh Aditya Pamungkas pengunjung yang datang bersama teman-teman semasa SMP dulu. Ia mengaku, konsep prasmanan di tempat terbuka menjadi pilihan menarik untuk reuni bersama kawan lama.

“Biasanya indoor itu gak bisa enak gitu, kadang sempit, terus gak bebas. Kalau di luar gini enak. Bisa ketawa bebas pas bercanda. Terus enak juga kalau prasmanan kan, bisa ambil makan-minum sepuasnya. Jadi ngobrol itu makin asik,” ungkapnya.

Di sisi lain, Agung Fabianto Marketing Communication Officer Hotel Bumi Surabaya mengatakan, pihaknya memang secara khusus menyambut bulan suci Ramadhan dengan promo-promo tertentu, terutama yang berkaitan dengan paket berbuka puasa buffet.

“(Selama bulan Ramadhan, red) pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu spesial khas Timur Tengah seperti nasi briyani, roti canai, roti maryam, chicken shawarma, kari kambing, dan lain-lain,” ungkapnya. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs