Jumat, 29 Maret 2024

“Calon Bini”, Drama Komedi Tentang Cita-Cita Vs Perjodohan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Michelle Ziudith dan Rizky Nazar pemain di film "Calon Bini". Foto: Antara

Film “Calon Bini” resmi tayang di Indonesia bertepatan dengan hari Valentine, Kamis (14/2/2019). Film bergenre drama komedi ini menawarkan tema cerita sederhana, mengenai cita-cita seorang gadis desa asal Yogyakarta untuk lepas dari stereotip orang-orang di sekelilingnya.

“Biasanya saya menyutradarai film drama, tapi kali ini tugas saya membuat film komedi. Semua orang harus tertawa. Tidak hanya sutradara dan pemainnya yang tertawa, tapi penonton dalam bioskop pun harus tertawa menyaksikan film ini,” kata Asep Kusdinar sang sutradara dalam keterangan pers, yang diterima di Jakarta, dilansir Antara Kamis (12/2/2019).

Tokoh sentral dalam “Calon Bini” adalah Ningsih (Michelle Ziudith). Setelah lulus SMA, Ningsih bercita-cita untuk kuliah sambil bekerja demi membahagiakan kedua orangtuanya. Maklum, bapak (Marwoto) dan ibunya (Cut Mini) hanyalah warga desa yang tinggal di rumah biasa.

Tak hanya mengusung kearifan lokal jawa, film “Calon Bini” juga memiliki pesan kuat bagi wanita-wanita jaman sekarang sekaligus ingin menghapus stigma negatif mengenai sosok perempuan.

Melalui Ningsih, pesan yang ingin disampaikan bahwa semua wanita berhak mengejar impian dan cita-citanya setinggi langit dan tidak dapat dibatasi oleh siapapun. (ant/wil/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs