Jumat, 26 April 2024

Film “Instan Family” Suguhkan Manis pahit Menjadi Orang Tua Asuh

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan trailer film "Instan Family". Foto: Tangkapan Layar Film "Instan Family".

Film keluarga bergenre drama komedi berjudul “Instan Family” yang saat ini tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, bisa menjadi pilihan bagi para penikmat sinema untuk mengisi libur akhir pekan.

“Instan Family”, produksi Paramount Pictures, diangkat dari kisah nyata Sean Anders sang sutradara, tentang manis pahit menjadi orang tua asuh dari tiga orang anak adopsi.

Dua tokoh utama film ini, Pete (diperankan aktor Mark Wahlberg) dan Ellie (Rose Byrne), dalam film mereka diceritakan telah menikah namun tak kunjung dikaruniai anak, padahal usia Pete sudah menginjak 36 tahun.

Khawatir bila nantinya mereka baru memiliki anak di usia yang sudah terlalu tua, atau mungkin tidak mempunyai anak sama sekali, Pete sembari bercanda melontarkan ide untuk mengadopsi anak.

Tak disangka Ellie menanggapi serius candaan suaminya itu. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak.

Pilihan mereka jatuh kepada Lizzy (Isabela Moner) gadis remaja berusia 15 tahun, dan dua adiknya yakni Juan (Gustavo Quiroz) dan Lita (Julianna Gamiz). Ketiganya yang berasal dari Amerika Latin telah ditinggalkan oleh orang tua mereka. Ibunya di penjara karena kasus narkoba, sementara sang ayah tidak diketahui keberadaannya.

Lewat film ini, sang sutradara ingin menyampaikan pesan bahwa mengadopsi anak tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada banyak problematika yang harus dihadapi oleh para orang tua asuh sebelum mereka akhirnya mampu membangun keluarga yang harmonis.

Akting Mark dan Rose mampu mengaduk-aduk emosi penonton. Keduanya sukses memancing gelak tawa penonton dalam film yang mengangkat tema cukup serius ini. Di sisi lain, penonton juga tetap mendapat suguhan adegan yang bisa membuat mata berkaca-kaca. (ant/wil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs