Kamis, 2 Mei 2024

Green Book Film Terbaik Oscar 2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Poster film Green Book. Foto: Instagram.com/greenbookmovie

Perhelatan Piala Oscar 2019 memberikan penghargaan kategori “Best Picture” untuk film “Green Book”, sebuah kehormatan paling bergengsi pada acara yang berlangsung Minggu (24/2/2019) itu.

Para pemeran, produser dan sutradara naik bersama-sama ke atas panggung untuk menerima penghargaan, seperti dilansir Antara. Jim Burke Produser menyebut, kehormatan itu sebagai “mimpi,”.

“Ini hak istimewa. Kami harus mulai dengan berterima kasih kepada teman-teman di Participant Media, yang telah bersama kami,” Kata Jim saat berbicara di podium.

“Kami membuat film ini dengan cinta, kelembutan dan rasa hormat. Itu semua dilakukan di bawah arahan Pete Farrelly,” lanjut Burke.

“Semua penghargaan ini karena Viggo, Mahershala dan Linda. Tetapi dimulai dengan Viggo,” kata sang sutradara seraya bertepuk tangan.

Charles B. Wessler mengakhiri pidato yang menyentuh dengan mendedikasikan kehormatan itu kepada Carrie Fisher mendiang aktris.

Delapan film dinominasikan untuk Film Terbaik tahun ini, termasuk “A Star Is Born”, “Roma”, “BlacKkKlansman”, “The Favorite”, “Black Panther”, “Bohemian Rhapsody” and “Vice”.

Sebelumnya, “Green Book” juga mendapatkan penghargaan untuk Aktor Pendukung Terbaik (Mahershala Ali) dan Orginal Screenplay. (ant/wil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs