Jumat, 29 Maret 2024

Keluarga Rami Malek Rayakan Kemenangan Raih Oscar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rami Malek memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam Academy Awards ke-91 untuk perannya di film "Bohemian Rhapsody" di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019). Foto: Reuters

Keluarga aktor Rami Malek di Mesir berkumpul di depan televisi di rumah seperti sedang mendukung tim sepak bola nasional, padahal mereka sedang merayakan kemenangan piala Oscar pertama atas peran Rami di film Bohemian Rhapsody.

Sepupu Rami, Fadi (24), mengatakan para paman, bibi dan anak-anak mereka berkumpul di rumah keluarga di Feltaous, provinsi Minya, 265 kilometer dari selatan Kairo, untuk menonton Academy Awards secara langsung dari Los Angeles.

Saat nama Rami diumumkan sebagai aktor terbaik, keluarganya langsung saling berpelukan dan menari-nari gembira, demikian dilaporkan Reuters yang dilansir Antara, Selasa (26/2/2019).

“Rasanya seperti menonton Mesir membuat gol kemenangan,” kata Fadi pada Reuters lewat telepon dari Feltaous.

“Ini bukan cuma kemenangan untuk keluarga, tapi untuk Mesir.”

Keluarga menelepon ibu Rami di AS untuk memberikan selamat, dan mengundang sepupu mereka sang selebritas untuk mengunjungi Mesir.

“Bibi Nelly (ibu Rami) mengatakan dia dan Rami tak sabar untuk berkunjung,” kata Rami, sepupu Rami Malek bernama sama, warga Los Angeles keturunan Mesir.

Rami Malek (37) sudah difavoritkan memenangi Oscar dalam beberapa pekan terakhir setelah meraih piala Golden Globe, Screen Actors Guild dan BAFTA Inggris atas perannya sebagai Freddie Mercury, vokalis band rock Queen di Bohemian Rhapsody.

Saat menerima piala, Rami berkata bahwa dia adalah “putra dari imigran asal Mesir.

“Saya adalah generasi pertama Amerika dan sebagian dari kisah saya sedang terukir sekarang,” ujar Rami, disambut meriah oleh penonton.

Rami, sang sepupu yang juga berusia 30-an, mengatakan bakat Rami Malek sudah jelas saat dia mengunjungi Mesir ketika masih jadi siswa SMA pada 1990-an untuk pertama kalinya sejak keluarga mereka beremigrasi ke AS pada 1979.

“Saya tidak membayangkan waktu itu Rami akan jadi aktor terkenal di dunia, tapi dia jelas mencintai akting,” ujar Rami.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs