Jumat, 24 Mei 2024

Panggung Oscar 2019 Bertabur Kristal Swarovski

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Persiapan Oscar 2019. Foto: Instagram.com/theacademy

Perancang David Korins yang bertanggung jawab pada desain panggung Academy Awards ke-91 yang berlangsung malam ini, menghias panggung menggunakan puluhan ribu kristal Swarovski.

Seperti dilansir E!, belum lama ini, ada empat set instalasi, yakni “Crystal Cloud”, instalasi berbentuk awan seberat 1.600 pon atau 725 kilogram, “Crystal Swag” yakni formasi pita setinggi 54 kaki atau mencapai tiga lantai,serta dua “Crystal Presenter Backings”- Korins menaburkan sihir pada panggung dan kemegahan layar besar untuk Oscar.

Seperti dilansir Antara, perancang ini tidak asing dengan panggung sebelumnya, ia menciptakan set yang sangat dipuji untuk produksi Broadway Hamilton dan Dear Evan Hansen.

Untuk Oscar, Korins terinspirasi geografi alam, atmosfer dan air terjun yang megah untuk menciptakan set. Dia menggunakan 41.000 dan lebih banyak kristal Swarovski, dan membutuhkan waktu 2.100 jam untuk menciptakan panggung sesuai ekspektasinya.

Korins juga menggunakan 1.650 dan lebih banyak untaian kristal di atas panggung, dengan melibatkan 15 orang bertangan terampil untuk membuat keajaiban terjadi. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs