Jumat, 29 Maret 2024

Penyanyi Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Vidi Aldiano mengungkapkan dirinya mengidap kanker ginjal dan sedang melakukan perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura, dalam video yang diunggah di akun instagram miliknya, Jumat (13/12/2019). Foto: Instagram/@vidialdiano

Penyanyi Vidi Aldiano mengunggah sebuah video di akun instagramnya @vidialdiano, dan mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kanker di ginjal sebelah kiri. Video berdurasi 2 menit 14 detik itu diunggahnya pada Jumat (13/12/2019) siang.

Pada awal video, Vidi mengatakan bahwa dia ingin menjelaskan alasan mengapa sering berpergian ke Singapura selama beberapa bulan terakhir.

“Jadi dari beberapa bulan yang lalu sudah ngerasa ada anomali di tubuh gue, dan pada Oktober lalu sudah didiagnosa, tadi awalnya cuma kista tapi it turned out (ternyata, red) jadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu dapat kabar ternyata gue punya kanker di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri,” ungkap Vidi dalam video yang diunggahnya.

Sambil tersenyum, berusaha menunjukkan ketegarannya, Vidi bercerita beberapa hari belakangan ini dia terus menerus berkonsultasi dengan dokter dan menjalani berbagai pemeriksaan hingga akhirnya berani mengambil keputusan untuk segera menjalani operasi.

“Keputusan terbaik sudah diambil. Insyaallah hari ini akan melaksanakan operasi. Jadi by the time (sampai jumpa) video ini rilis gue sudah masuk ruang operasi,” ujar Vidi dilansir Antara

Vidi kemudian meminta penggemar dan pengikutnya di Instagram untuk memberi dukungan berupa doa supaya operasi yang dijalaninya tersebut berjalan dengan lancar dan Vidi dapat kembali pulih seperti sedia kala.

Sebelum menutup video tersebut, Vidi juga meminta maaf kepada semua pihak terkait karena sejumlah acara yang terpaksa dia batalkan untuk bisa menjalani pengobatan.

“Gue juga mau minta maaf kepada semua pihak, karena seharusnya bulan ini banyak manggung, banyak acara, tapi gue harus menjalani operasi ini, ada proses recovery juga, Insyaallah. I know its a bit sudden (Aku tahu ini sedikit tiba-tiba), tapi gue mohon doanya supaya semua lancar, aman, dan kanker yang ada di ginjal bisa bersih dan sembuh total. Itu saja, I love you guys so much, thank you so much,” tutup Vidi.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs