Sabtu, 15 Juni 2024

Star Wars Umumkan Jedi Baru Terinspirasi dari Kisah Heroik Penggemar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Karakter Rey (Daisy Riley), seorang Jedi dalam cuplikan film "Star Wars: The Last Jedi" (2017). Foto: Lucasfilm

Galaksi memiliki seorang master Jedi baru. Jedi tersebut adalah Riley Howell, penggemar “Star Wars” yang juga seorang siswa yang meninggal saat mencoba menghentikan seorang pria bersenjata yang menembaki kampus UNC Charlotte, AS, pada bulan April.

Dikutip Deadline yang dilansir Antara, Kamis (26/12/2019), “Star Wars” telah menambahkan nama Howell dalam “Star Wars: The Rise of Skywalker – The Visual Dictionary”, sebuah buku yang baru diterbitkan dan bertepatan dengan rilis film terbaru dalam seri ini.

Lucasfilm membuat karakter Howell dengan nama Ri-Lee Howell, dan digambarkan seorang master Jedi yang juga seorang sejarawan yang melestarikan teks-teks suci.

“Di buku itu, dia (Howell) adalah penjaga dan master Jedi yang menyimpan catatan-catatan ini. Itu sangat sempurna, karena dia memiliki pengetahuan ensiklopedis tentang ‘Star Wars’,” kata teman Howell, Matthew Westmoreland.

“Dia bisa memberitahumu apa saja tentang apa pun jika kau bertanya padanya,” ujarnya melanjutkan.

Menurut Westmoreland, penggambaran Howell sebagai seorang sejarawan di alam semesta ‘Star Wars’ sangat tepat. Ia juga mengapresiasi tim Lucasfilm untuk detil tersebut.

Howell masih berusia 21 tahun ketika ia harus merenggang nyawa. Ia dilaporkan berusaha mencegah pria bersenjata yang melepaskan tembakan di ruang kelas di UNC, April.

Siswa lain juga terbunuh dan empat lainnya terluka, tetapi polisi setempat mengatakan keberanian Howell secara efektif menghentikan penembak.

“Dia membawa perlawanan ke penyerang, dan sayangnya dia harus memberikan hidupnya tetapi dia menyelamatkan nyawanya,” kata Kepala Departemen Kepolisian Charlotte-Mecklenburg Kerr Putney kepada wartawan setelah insiden itu.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs