Jumat, 19 April 2024

WhatsApp Bisnis Kenalkan Fitur Baru Katalog

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Fitur katalog untuk melihat produk di WhatsApp Bisnis. Foto: blog.whatsapp.com

Facebook Inc memasukkan fitur katalog baru untuk para pengguna WhatsApp Bisnis, yang untuk saat ini hanya terdapat di beberapa negara.

“Hari ini kami memperkenalkan katalog di aplikasi WhatsApp Bisnis untuk mempermudah penawaran produk dan bisnis,” kata WhatsApp, anak perusahaan Facebook, melalui siaran di blog resmi mereka.

Fungsi utama katalog di aplikasi berkirim pesan untuk akun bisnis ini untuk menampilkan barang-barang dagangan agar konsumen yang ingin berbelanja dapat dengan mudah memilih produk yang ingin dibeli.

Sebelum ada fitur katalog, tanya jawab seputar produk dan spesifikasinya berlangsung dengan cara manual. Sehingga penjual perlu mengirimkan foto dan penjelasan satu per satu.

Katalog produk di WhatsApp Bisnis mirip dengan katalog yang ditemui di platform e-commerce, konsumen bisa melihat foto, harga barang hingga deskripsi dan kode produk melalui aplikasi.

“Katalog membuat pemilik bisnis terlihat lebih profesinal dan konsumen tetap berada di dalam obrolan, tidak perlu lagi mengunjungi situs,” kata WhatsApp dilansir Antara.

Katalog di WhatsApp Bisnis untuk sementara baru tersedia di beberapa negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, Jerman, India, Meksiko dan Inggris Raya, baik untuk Android maupun iPhone. (ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs