Jumat, 29 Maret 2024

Wisatawan Asal Swiss Terjebak di Hutan Raja Ampat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Destinasi wisata Raja Ampat. Foto: southernseaventur

Seorang wisatawan asing asal Swiss yang diketahui bernama Aurelien dilaporkan terjebak di dalam hutan Misool, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Aurelien masuk dan melakukan perjalanan wisata di Misool, Kabupaten Raja Ampat, tanpa pemandu wisata. Kini, pria asal Swiss tersebut sedang dalam evaluasi oleh tim Basarnas Sorong.

Sunarto Kepala Kantor Basarnas Sorong pada Selasa (8/10/2019) membenarkan bahwa ada seorang wisatawan asing asal Swiss terjebak di hutan Misool Raja Ampat.

Dia mengatakan, wisatawan asing tersebut melakukan perjalanan darat dari Kampung Gamta menuju Kampung Atkari Misool, Raja Ampat dengan lama perjalanan 10 hari.

Namun setelah lewat dari satu minggu, wisatawan tersebut meminta pertolongan dengan melaporkan kontak darurat International Emergency Response Coordination Center (IERCC) 911 agar dievakuasi.

Dilansir dari Antara, korban meminta dievakuasi karena logistik telah habis dan tidak dapat melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan yang telah direncanakan.

“Saat ini tim dari Basarnas Sorong sedang melaksanakan perjalanan dengan jalan darat menuju titik dimana korban berada yakni Hutan Atkari untuk mengevakuasi korban,” ujar Sunarto.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs