Jumat, 19 April 2024

Duet di Jazz Gunung, Emil: Pemprov Jatim Dorong Poros Borobudur-Bromo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernu Jawa Timur duet dengan Sierra Soetedjo melantunkan lagu 'Quando Quando' di Jazz Gunung Bromo, Sabtu (27/7/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur menyumbangkan suara emasnya di ajang Pesona Jazz Gunung Bromo 2019, di amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Sabtu (27/7/2019) malam.

Suami Arumi Bachsin itu bernyanyi bersama Sierra Soetedjo melantunkan lagu ‘Quando Quando.’ Dia juga sempat memainkan piano mengiringi Sierra melantunkan lagu ‘You’ di ajang yang sama.

Di hadapan penikmat musik jazz dan musisi yang hadir di Jazz Bromo, Emil mengaku bangga bisa hadir dan menjadi bagian dari ajang itu. Dia juga mengaku mengikuti perkembangan musik jazz tanah air.

“Pemprov Jatim akan selalu memberi support terhadap even-even yang memajukan sektor pariwisata di Jawa Timur,” katanya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (28/7/2019).

Dia tegaskan, banyak kegiatan pariwisata bisa digelar di Jawa Timur. Tidak hanya di daerah gunung saja, tetapi juga bisa diselenggarakan di daerah pantai.

Tidak lupa dia sampaikan, Pemprov Jatim akan mendorong pengembangan kawasan Bromo agar mampu menggeser dominasi Bali dan menjadi bagian pariwisata dunia di Indonesia.

Pemprov Jatim, kata dia, akan mendorong terbentuknya poros Borobudur-Bromo, yang mana jalur itu bisa ditempuh lewat jalur pantai selatan sehingga menjadi ikon baru pariwisata Indonesia.

“Kalau anda turun lewat Yogyakarta menikmati heritage yang luar biasa, susurilah Jalur lintas selatan untuk menikmati pantainya, lalu akhirnya ke Bromo,” ujarnya.

Bambang Brojonegoro Menteri Bappenas/PPN yang juga hadir meskit tidak turut menyanyi mengapresiasi gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 yang eksis setiap tahun.

Dia optimistis, dengan daya dukung dan daya tarik alam di Bromo, Jazz Gunung Bromo akan menjadi tujuan wisata terkemuka di Indonesia dan dunia.

“Semuanya itu bisa terwujud bila adanya dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat sekitar. Mari kita terus dukung Bromo sebagai tujuan wisata (dunia) dengan Jazz Gunung sebagai Ikonnya,” katanya.

Selain Sierra Soetedjo, sejumlah musisi lain yang tampil di Jazz Gunung Bromo 2019 antara lain Tompi, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi feat Mus Mudjiono Sastrani, Geliga, Tristan (Belanda), Nita Aartsen Latin Jazz Project.

Lalu ada Rof feat Richard Hutapea, Didi Kempot, serta Chandra Darusman Projects, Debu, dan beberapa musikus lokal seperti Malang Jazz Community.

Event tahunan itu digelar di dua tempat sekaligus. Selain di Gunung Bromo, Probolinggo, Jazz Gunung juga digelar di Gunung Ijen, Banyuwangi.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs