Rabu, 24 April 2024

31 Tim Berebut Juara di Lomba Mural Cafe Prajurit 2020

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara tim Lomba Mural Cafe Prajurit 2020 menuangkan ide dan kreativitasnya. Foto: Samuel SSMuda

Mulai Sabtu (14/11/2020) sampai Minggu (15/11/2020) sekurangnya 31 tim mural dari berbagai kota di Pulau Jawa bakal berebut juara dalam Lomba Mural Cafe Prajurit 2020 yang digelar di Cafe Prajurit, Surabaya.

Selain dari Surabaya, 31 tim yang bertarung menuangkan ide-ide kreatifnya tersebut berdatangan dari Bandung, Magelang, Semarang, dan Jogya. Dengan dua tema pilihan, yaitu: Kita Indonesia dan Pahlawan Masa Kini, peserta berhak atas hadiah jutaan rupiah yang disediakan panitia.

Deva Wisesa Ciptawan ketua panita Lomba Mural Cafe Prajurit 2020 menyampaikan bahwa kegiatan ini memang merupakan kali pertama digelar, dengan harapan memberikan wadha bagi anak muda pecinta mural menuangkan ide dan berkreatifitas.

“Ini acara pertama kami dengan banyak keterbatasan, namun kedepannya akan kami perbaiki karena acara ini akan menjadi suatu kegiatan yang rutin untuk mewadahi anak muda khususnya pemural untuk berkarya dan menampilkan berbagai ekspresinya,” terang Deva Wisesa Ciptawan, Sabtu (14/11/2020).

Panitia sempat menolak beberapa peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, saat pendaftaran lantaran kuota yang disepakati terkait dengan space untuk mural yang memang terbatas.

“Panitia menyediakan sekitar 31 tembok ukuran 2,5 x 2,5 meter untuk masing-masing tim. Pada tembok itulah peserta menuangkan ide dan kreativitasnya. Karena itu kami mohon maaf dan kedepan akan kami tambah kuotanya,” tambah Deva.

Ditambahkan Daniel Lukas Rorong Head Public Relation and Promotion Cafe Prajurit, bahwa juara tidak hanya membawa pulang hadiah uang tunai, tetapi sekaligus juga mendapat fasilitas menghias bagian lain dari bangunan Cafe Prajurit dengan karya-karyanya dengan konsep mural.

“Lomba ini juga bagian dari peringatan Hari Pahlawan 10 November, dan para juara nantinya tidak hanya membawa pulang uang tunai, tapi juga berhak menampilkan karya-karyanya dalam konsep mural pada bagian lain bangunan Cafe Prajurit ini. Keren kan??” ujar Daniel Lukas Rorong.

Acara lomba mural yang menandai bakal mulai beroperasionalnya Cafe Prajurit, pada Desember 2020 nanti, dibuka Dahlan Iskan.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs