Kamis, 27 Februari 2020

Imlek, Milenial Tetap Keren Pakai Chongsam Trendy

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Chongsam pakaian tradisional Tionghoa yang kerap dikenakan saat Imlek, ditegaskan Embran Nawawi designer tetap bisa jadi pilihan para milenial dengan sentuhan sederhana agar perayaan Imlek 2571 lebih fun.

“Warna dasar Chongsam itu merah. Tapi sekarang ini tidak selalu merah untuk Chongsam. Ada warna maroon burgundy, bronze, atau gold gitu. Kalau orang dewasa atau orang-orang tua pasti pilih warna merah untuk Chongsam, tapi milenial jangan takut warna,” terang Embran Nawawi.

Bahkan beberapa tahun lalu, tambah Embran ada Chongsam berbahan kain Batik. Sempat marak tetapi memang tidak kemudian menghilangkan warna dasar Chongsam itu sendiri. “Ada kok Chongsam Batik. Beberapa tahun lalu sempat marak, tapi tetep ada warna merahnya,” kata Embran.

Untuk bentuk baju sendiri, terkait dengan Chongsam, Embran mengingatkan sejatinya memang tidak ada keharusan tetap menggunakan potongan tradisional seperti yang ada hingga saat ini. Potongan boleh bebas asal nyaman.

“Chongsam dengan potongan mini dress dengan gaya modern menarik dipakai. Gaya modern bisa bentuknya A line, atau menggunakan tambahan Tunic. Bisa juga dengan potongan two pieces. Tidak ada keharusan dalam Chongsam, yang terpenting nyaman dikenakan,” tambah Embran.

Buat milenial, selain ada beberapa pilihan warna yang bisa dipilih untuk Chongsam untuk dikenakan dalam rangka merayakan Imlek 2571, Embran juga mengingatkan bahwa gaya klasik atau classic style Chongsam masih tetap layak dikenakan.

“Meskipun milenial lebih punya kebebasan untuk mengenakan Chogsam, termasuk dengan pilihan warnanya, milenial punya keleluasaaan pakai Chongsam dengan model mini dress. Tapi yang klasik tetap menarik juga dipakai,” pungkas Embran yang juga pemerhati fashion ini.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Antrean Tiket Pertandingan Persebaya VS Persija

Banjir Kupang Indah

Banjir di Petemon Barat

Mendung di Atas Proyek

Surabaya
Kamis, 27 Februari 2020
27o
Kurs