Jumat, 29 Maret 2024

Jongging Asyik Sambil Lihat Satwa Lucu di KBS

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya juga hadir langsung meresmikan fasilitas baru dari kebun binatang yang sudah berdiri sejak 1916 itu. Foto: Istimewa

Jogging sambil lihat pemandangan kota tentu sudah biasa. Tapi jogging sambil lihat tingkah pola satwa di kebun binatang tentu hal baru, terutama di Kota Surabaya.

Itulah yang menjadi alasan Kebun Binatang Surabaya (KBS) meresmikan fasilitas baru ini pada Minggu (23/2/2020). Tri Rismaharini Walikota Surabaya juga hadir langsung meresmikan fasilitas baru dari kebun binatang yang sudah berdiri sejak 1916 itu.

Pengunjung KBS bisa jogging santai menikmati udara segar kebun binatang sambil menikmati tingkah lucu satwa seperti Siamang, Burung Pelikan, Angsa, Burung Bilbong, Burung Kepodang, dan Manu Gaga.

Tak hanya itu, jogging track sepanjang 205 meter itu juga dihiasi dengan lukisan bergambar ikan koi dan teratai serta beberapa mural, yang membuat olahraga lari tidak membosankan.

Bagi anak muda dan keluarga yang ingin berswafoto, ada beberapa spot foto yang bisa jadi pilihan, kalau berfoto dengan satwa di kebun binatang sudah dianggap mainstream.

Selain jogging track, KBS juga meresmikan media center yang bisa digunakan pengunjung untuk mendapatkan berbagai informasi dan sarana edukasi tentang satwa dan kebun binatang ini. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs