Selasa, 24 November 2020

Perancang Busana Barli Asmara Dikabarkan Meninggal Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Barli Asmara, Fashion Designer dikabarkan meninggal dunia, Kamis (27/8/2020). Foto: Istimewa

Kabar duka datang dari dunia fashion tanah air. Perancang busana Barli Asmara dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, namun belum diketahui apa penyebabnya, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (27/8/2020).

Berbagai ucapan dukacita membanjiri kolom komentar media sosial desainer ternama itu. Para pesohor seperti Alyssa Soebandono, Naysilla Mirdad hingga Titi Radjo Padmaja turut berkomentar di akun media sosial Barli.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya ????” tulis Alyssa, hari ini.

Zaskia Sungkar yang aktif di dunia fashion juga mengunggah fotonya bersama Barli dengan keterangan “Kk ????❤️ innalillahi wa inna ilaihi rojiun”.

Perancang yang kerap tampil berkacamata ini masih berkarya di tengah pandemi.

Pada Ramadhan tahun ini, dia merilis koleksi Hari Raya bertajuk Nalini. Pada awal 2020, Barli bekerja sama dengan Wardah Fashion Journey menyuguhkan koleksi busana yang terinspirasi dari India.

Barli Asmara lahir pada 3 Maret 1978 di Bandung. Dikutip dari laman resmi, kecintaannya pada mode sudah muncul sejak dia duduk di bangku sekolah. Label Barli Asmara yang fokus pada busana siap pakai dan couture dimulai sejak 2002.

Barli telah mendapatkan sederet penghargaan atas bakatnya di bidang fashion di antaranya The Best Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of the year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Barli juga memiliki label “B Homme” untuk busana pria, juga “B by Barli Asmara” untuk busana muslimah. (ant/dfn/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Selasa, 24 November 2020
32o
Kurs